Sebelum Pindah ke PSG, Ramos Ternyata Bicara Dulu Dengan Messi - Vivagoal.com
Sebelum Pindah ke PSG, Ramos Ternyata Bicara Dulu Dengan Messi
Sergio Ramos dan Lionel Messi, Foto: dok Republika

Sebelum Pindah ke PSG, Ramos Ternyata Bicara Dulu Dengan Messi

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1Sergio Ramos dan Lionel Messi merupakan rival sengit di LaLiga Spanyol yang kini bermain bersama di Paris Saint-Germain. Menurut Ramos, dirinya bahkan sempat ngobrol dulu dengan Messi sebelum pindah ke PSG.

Di sebagian besar kariernya, Sergio Ramos dan Lionel Messi adalah musuh bebuyutan di laga bertajuk El Clasico. Boleh dibilang, rivalitas keduanya semasa membela mantan klubnya masing-masing, yakni Real Madrid dan Barcelona merupakan salah satu yang terpanas di jagat sepakbola.

Tak jarang, Ramos dan Messi terlibat perseteruan di atas lapangan. Ramos yang selama 16 tahun bermain untuk Los Blancos dan berposisi sebagai jenderal di lini pertahanan begitu sering menerjang Messi, selaku tumpuan utama dari lini serang El Barca.

Performa Buruk Messi di Liga Prancis Dibela Sergio Ramos
Sergio Ramos dan Lionel Messi, Foto: dok Sport Detik

Tapi siapa sangka, hubungan keduanya di luar lapangan ternyata tak sepanas di dalam lapangan. Ramos mengungkapkan bahwa sebelum resmi merapat ke PSG, Ia terlebih dulu berkomunikasi dengan Messi. Bek veteran Spanyol itu bergabung bersama PSG secara gratis setelah kontraknya di Madrid habis.

Selain Messi, Ramos juga sempat berbicara dengan Neymar yang merupakan eks rekan setim La Pulga di Barcelona. Bintang Brasil itu telah lebih dulu berkostum Les Parisiens sejak tahun 2017.

“Sangat gembira bisa menyepakati kontrak dua musim dengan PSG. Saya ingin menginjakkan kaki di atas lapangan, bisa tampil di level yang bagus dan bertemu dengan rekan-rekan setimku dan suporter di Parc des Princes,” ujar Ramos dikutip dari situs resmi PSG.


Baca Juga:


“Sebelum meneken kontrak, saya membahasnya dengan beberapa pemain, dengan Leo di antaranya. Messi dan saya sering berkomunikasi. Dengan Keylor Navas juga, dia seperti saudaraku. Kami membicarakannya bersama, termasuk dengan Neymar dan pemain lainnya.

“Sambutan yang kudapatkan waktu itu luar biasa. Saya punya hubungan yang baik dengan semua pemain. Hal itu membuat adaptasinya jauh lebih mudah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com