Sepakbola Inggris Itu Bukan Seperti Gim FIFA, Sancho! - Vivagoal.com
Jadon Sancho Buruk di Man United, Solskjaer: Kualitasnya Masih Kurang
Jadon Sancho, Foto: dok Sport Sindonews

Sepakbola Inggris Itu Bukan Seperti Gim FIFA, Sancho!

Irman Maulana - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bintang Manchester United, Paul Ince melontarkan kritik pada winger baru Setan Merah, Jadon Sancho, setelah tampil mengecewakan saat dikalahkan West Ham di Piala Liga Inggris lalu.

Paul Ince mengingatkan bintang baru Manchester United, Jadon Sancho bahwa sepakbola Inggris bukanlah gim FIFA. Sancho, yang diboyong dengan harga 73 juta pounds (Rp. 1,4 triliun), sejauh ini belum memberikan kontribusi positif bagi United.

Terbaru, Sancho justru gagal membawa Man United melangkah jauh pada ajang Piala Liga Inggris musim ini. Tampil sejak menit pertama, Sancho tak bisa berbuat banyak ketika United di kalahkan West Ham dengan skor 0-1 di Old Trafford.

Padahal Sancho digadang menjadi sosok bintang baru bagi publik Manchester untuk menyisir sisi sayap kanan tim. Namun penampilan Sancho mendapat kritik dari eks United, Paul Ince. 

Menurutnya Sancho terlalu fokus pada gerak kaki yang bagus, ketimbang bekerja sama dengan rekan satu timnya saat dalam kondisi menyerang. Ince bahkan mengibaratkan Sancho seperti sedang bermain gim sepakbola.


Baca Juga:


“Saya paham bahwa Sancho masih belajar, dia masih muda. Tapi ini bukan permainan FIFA, semuanya bukan tentang menggiring bola saja atau sekedar melewati dua, tiga, empat pemain lawan.

“Itu memang bagus ketika mereka keluar, tapi pemain seperti Sancho dan Lingard, mereka hanya bermain sepakbola biasa saja. Jujur, itu membuatku geram! Jika kamu melihat (Ryan) Giggs, mereka dapat bola dan memberikan umpan, satu-dua, dan duel satu lawan satu. 

“Kita hanya ingin terus berlari dengan bola, sedikit mencongkel, atau backheels. Itulah yang saya lihat dari Lingard dan Sancho. Disana mereka harus belajar semua tidak hanya soal dribbling. Terkadang kamu bisa menerobos pemain dan masuk ke kotak penalti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com