Pesan Rahasia Klopp yang Buat Liverpool Bisa Comeback Atas Barcelona di Liga Champions

0
27
Meski Menang, Klopp Tetap Kritik Kinerja VAR

Vivagoal Liga Champions Liverpool menyingkirkan Barcelona secara dramatis di babak semifinal Liga Champions musim lalu. Menang besar 4-0 atas Barcelona di Anfield, apa rahasia dari The Reds?

Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim 2018/2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final. Namun sebenarnya, laga semifinal leg kedua-lah yang merupakan titik dimana Liverpool sudah diprediksi bakal keluar sebagai juara Liga Champions.

Bagaimana tidak, bermain di Camp Nou, markas Barcelona pada leg pertama, Liverpool sempat takluk 0-3. Tapi di leg kedua, Alisson Becker dan kolega secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 4-0.

 


Baca Juga:


James Milner yang ditanya soal pertandingan tersebut lalu mengungkapkan bahwa ada satu perkataan dari Jurgen Klopp yang jadi rahasia kunci kesuksesan Liverpool membalikkan keadaan di Anfield.

“Ketika para pemain sedang berjalan menuju tempat latihan, Klopp berkata, ‘ada yang mau berbicara tentang kekalahan dari Barcelona? Kalau tidak ada baiklah, ini sangat tidak mungkin, tapi kalau semua orang bisa melakukannya, maka kita bisa menang.” ucap Milner seperti dilansir dari situs resmi Liverpool.

“Klopp meminta tidak ada kepanikan, kami harus tetap bermain bagus dan pelan-pelan mencetak gol. Akhirnya kami bisa menang dan itu sungguh sangat luar biasa. Sungguh sulit dipercaya.” Milner menambahkan.

“Klopp adalah manajer yang hebat, dan bisa mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya, termasuk memberikan mental yang kuat.” tutup Milner.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here