Soal Regulasi Baru Pemain Asing, Bhayangkara FC Merasa Keberatan - Vivagoal.com
Soal Regulasi Baru Pemain Asing, Bhayangkara FC Merasa Keberatan
Sumber: Harian Merah Putih

Soal Regulasi Baru Pemain Asing, Bhayangkara FC Merasa Keberatan

Heri Susanto - May 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  COO Bhayangkara FC, Sumardji mengkau keberatan dengan rumor terkait pengurangan kuota pemain asing di Liga 1 2021. Pasalnya, skuat mereka saat ini sudah memiliki empat pemain asing.

Kabar terbaru menyebutkan jika Liga 1 2021 akan menggunakan regulasi 2+1. Artinya, dua pemain bebas dari Negara manapun sementara satu pemain wajib berasal dari Asia. Pasca Indonesia Soccer Championship 2016, peraturan agak dilonggarkan menjadi 3+1.

Sejauh ini, Bhayangkara FC sudah memiliki tiga pemain asing macam Renan Silva (Brasil), Ezechiel N’Douassel (Chad), dan Lee Yu-jun (Korea). Sementara satu nama lain yakni Anderson Salles akan dari Brazil akan direkrut kembali. Selain Bhayangkara, beberapa tim macam Persija Jakarta, PSIS Semarang dan Bali United juga memiliki empat pemain asing dalam skuatnya.

“Wacana ini sudah terlambat kalau diterapkan di tahun 2021 ini. Kami sudah terlanjur mengontrak pemain asing dengan komposisi 3 ditambah 1,,” kata COO Bhayangkara Sumardji dalam rilis klub, seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Kami punya tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Kalau (diterapkan) tahun 2022 bagus. Dan kami mendukung sepenuhnya kalau diterapkan di tahun 2022,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, PT Liga Indonesia Baru melalui direktur utamanya, Ahhmad Hadian Lukita juga menyebut jika rumor terkait regulasi tersebut tak benar dan belum ada konfirmasi langsung baik dari PT LIB maupun PSSI.

“Saya belum bisa bilang itu hoax atau nggak, tapi memang mendengar apapun soal itu. Tapi kalau kabarnya nggak ada sumbernya, berarti hoax dong,” ujar Lukita.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com