Terkait Situasi Eriksen, Conte: Tak Ada Pemain Datang dan Pergi! - Vivagoal.com
Karena Tuntutan Gaji, Eriksen Batal Pulang ke Tottenham
Foto: Goal

Terkait Situasi Eriksen, Conte: Tak Ada Pemain Datang dan Pergi!

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan jika dirinya mengharapkan Christian Eriksen untuk tetap bertahan ditengah berbagai rumor kedekatannya dengan klub lain di bursa musim dingin ini.

Gelandang asal Denmark itu baru saja menjadi salah satu pahlawan kemenangan Inter atas AC Milan di Coppa Italia dini hari tadi. Eriksen, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol penentu yang membuat Inter menang 2-1 atas AC Milan.

Eriksen sukses melepaskan tendangan bebas sensasional pada menit ke-97 yang tak mampu dihalau oleh Ciprian Tatarusanu. Sepakannya itu membantu Inter atasi sang rival yang bermain dengan 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic terkena kartu merah pada menit ke-58.

Eriksen sendiri telah berjuang keras mendapatkan tempat utama sejak pindah ke Inter Januari lalu. Namun Ia tampaknya siap pergi dari Inter setelah CEO Inter, Giuseppe Marotta memasukkannya dalam daftar pemain yang akan dijual.

PSG yang kini ditangani oleh mantan pelatihnya di Spurs, Mauricio Pochettino, jadi salah satu klub yang gencar dikaitkan dengan Eriksen. Tetapi Conte justru tak berharap Eriksen akan pergi dari Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

“Selama sebulan terakhir saya telah mengatakan hal yang sama: ini adalah skuad Inter. Tidak ada yang datang dan tak ada yang akan pergi. Saya terus mengatakannya dan sepertinya tidak ada yang mempercayai itu,”ujar Conte dilansir Goal

“Kami bekerja dengan Eriksen pada level taktis untuk menemukan alternatif bagi (Marcelo) Brozovic, karena tidak memiliki seseorang seperti itu di dalam skuad.”



Baca Juga:


Menurut Conte, Eriksen sejauh ini masih menjadi bagian dari proyek yang tengah Ia kerjakan bersama Inter Milan. Conte berharap, gol yang Ia cetak ke gawang Milan itu bisa jadi titik balik untuk menampilkan kualitas yang sebenarnya.

“Christian adalah anak yang sangat cerdas, memiliki kualitas. Ia bagian dari proyek dan saya senang dia mencetak gol itu. Saya benar-benar ingin dia mengambilnya, karena kita semua tahu kualitas yang Ia miliki dari bola mati,”ungkapnya.

“Dia sangat pemalu, jadi saya berharap gol ini bisa mengguncang dia dan membuatnya keluar dari cangkangnya. Kita semua menyukainya, Eriksen anak yang baik, mungkin terlalu baik! Ia harus lebih bertekad.”

Inter saat ini duduk di urutan kedua di Serie A dan sekarang hanya terpaut dua poin di belakang rival sekota mereka dalam perebutan Scudetto. Sementara di Coppa Italia, Inter bakal menghadapi Juventus di babak semifinal, yang akan berlangsung dalam dua leg.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com