Ternyata Pemain Ini Jadi Panutan Top Skor Eropa Musim Lalu

0
37
SS Lazio - FC Internazionale

Vivagoal – Serie A – Bintang Lazio, Ciro Immobile rupanya menyimpan rasa kekaguman pada sosok striker milik Bayern Munich Robert Lewandowski. Musim lalu Immobile dan Lewandowski saling bertarung untuk menjadi pemain yang paling tajam di Eropa.

Immobile mengatakan kebahagiaan yang Ia rasakan sangat luar biasa karena bisa mencetak gol lebih banyak dari panutannya sendiri, Robert Lewandowski. Ia bahkan tak ragu untuk memberikan suaranya pada Lewandowski andai ajang Ballon d’Or tetap berlangsung tahun ini.

Di musim lalu, Immobile sukses mencetak total 36 gol di Serie A sekaligus mengalahkan pemain lain seperti Lewandowski hingga Cristiano Ronaldo dalam perebutan Sepatu Emas Eropa 2019/20. Sementara Lewandowski terpaut dua gol dari Immobile dengan 34 gol di Bundesliga musim lalu.

“Memenangkan Sepatu Emas ini membuat saya sanga bangga. Lewandowski selalu menjadi pantutan untuk saya. Jika bisa memberikan suara untuk Ballon d’OR, Saya akan memberikan suara saya untuknya,”ujar Immobile dilansir Bild.

“Ketika berbicara soal No.9 terbaik di dunia, nama seperti Lewandowski, Luis Suarez atau Karim Benzema selalu disebutkan.

“Bisa bersanding dengan mereka dan mencetak gol lebih banyak dari para penyerang ini rasanya luar biasa.


Baca Juga:


Trofi Sepatu Emas Eropa ini menjadi yang pertama bagi pemain Italia sejak terakhir kali diraih oleh Francesco Totti pada tahun 2007 lalu. Sebelum Totti, penyerang Italia lain, Luca Toni sukses meraih Sepatu Emas dengan 31 gol saat bermain untuk Fiorentina di tahun 2006.

Setelah itu, trofi Sepatu Emas Eropa ini hanya didominasi oleh dua nama yakni, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tercatat hanya ada dua lain yang sempat mendobrak dominasi keduanya ketika Diego Forlan meraihnya di tahun 2009 serta Luis Suarez tahun 2014 dan 2016.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here