Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG - Vivagoal.com
Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG
Sumber: viva.co.id

Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG

Muhammad Ilham - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1Mauricio Pochettino dianggap gagal sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Oleh karena itu, inilah tiga opsi pelatih yang bisa diambil PSG untuk menggantikan Pochettino.

PSG sudah resmi mempertahankan bintang mereka, Kylian Mbappe. Namun, permasalahan tidak sepenuhnya selesai. Mereka masih memiliki permasalahan untuk urusan pelatih.

Pelatihย Les Parisiens saat ini, Mauricio Pochettino, dianggap gagal untuk membawa PSG melangkah lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan Pochettino gagal untuk membawa PSG melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 setelah kalah dari Real Madrid di babak 16 besar.

Kegagalan tersebut membuat pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, kesal. Ia bahkan berkeinginan untuk membuang pemain termahal mereka, Neymar Jr, karena kekalahan tersebut. Tak menutup kemungkinan jika Nasser Al-Khelaifi juga tertarik untuk menendang Pochettino di bursa musim panas mendatang.

Oleh karena itu, terdapat beberapa pelatih yang bisa direkomendasikan untuk menggantikan Pochettino. Inilah tiga pelatih yang bisa diambil PSG untuk menggantikan Pochettino menurutย Express:

  • Antonio Conte (Tottenham Hotspur)
Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG
Sumber: Indozone

Informasi mengenai Conte yang datang untuk menggantikan Pochettino di PSG memang sudah lama bermunculan. Performa yang ia tunjukkan bersama Tottenham Hotspur di separuh musim terakhir Liga Inggris 2021/22 menjadi alasannya. Ia berhasil memberikanย The Lilywhites tempat yang sudah lama diinginkan oleh para pendukungnya, yakni Liga Champions musim depan.

Ia menjadi opsi terkuat untuk bisa menggantikan Pochettino di PSG. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa dirinya akan menolak hal tersebut jika Tottenham berkeinginan untuk mempertahankan dirinya di Tottenham Hotspur Stadium.

  • Thiago Motta (Spezia Calcio)
Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG
Sumber: Harian Haluan

Thiago Motta mungkin bisa dikatakan pemain yang berjasa besar kepada PSG. Ia telah bertahan di Parc de Princes hingga enam tahun lamanya dan bermain sebanyak 150 pertandingan bersamaย Les Parisiens. Bahkan, dirinya memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pemain di PSG.


Baca Juga:


Namun, dirinya tidak sepenuhnya lepas dari dunia sepak bola. Ia melanjutkan karirnya sebagai pelatih dan diberikan kesempatan untuk melatih tim U-19 PSG. Setelah itu, ia melatih tim Serie A, Spezia Calcio. Tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya melatih PSG di masa depan nantinya.

  • Joachim Low
Tiga Opsi Pelatih Calon Pengganti Pochettino di PSG
Sumber: Suara

Siapa yang tidak kenal Joachim Low? Pelatih asal Jerman ini memang sangat lekat kaitannya dengan Timnas Jerman. Ia bahkan pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia kepada Timnas Jerman pada tahun 2013/14.

Memang, pasca digantikan posisinya oleh Hansi Flick di kursi kepelatihan Timnas Jerman, pelatih yang juga pernah melatih VfB Stuttgart tersebut belum mendapatkan klub. Namun, jam terbang serta kemampuannya dalam melatih mungkin menjadi salah satu opsi bagi PSG untuk menggantikan Pochettino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com