Tuchel Turut Bersimpati Dengan Kabar Pemecatan Mourinho - Vivagoal.com
Tuchel Turut Bersimpati Dengan Kabar Pemecatan Mourinho
Thomas Tuchel dan Jose Mourinho, Foto: Dok Sky Sports

Tuchel Turut Bersimpati Dengan Kabar Pemecatan Mourinho

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara soal keputusan Tottenham Hotspur yang memecat Jose Mourinho. Tuchel mengaku dirinya cukup terkejut dengan keputusan yang dibuat manajemen The Lilywhites itu.

Baru sekitar 17 bulan menjalani kontraknya yang berdurasi 3,5 tahun di Tottenham, Mourinho sudah kena pecat. Hal itu sendiri tidak kelewat mengejutkan karena sudah beberapa kali muncul rumor mengenai spekulasi masa depan pelatih asal Portugal tersebut.

Sejak ditunjuk menangani The Lilywhites pada November 2019, Mourinho bisa dibilang gagal membawa kejayaan untuk klub asal London Utara tersebut. Diangkat sebagai suksesor Mauricio Pochettino, Mourinho cuma bisa membawa Spurs finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020 dengan selisih 49 poin dari Liverpool yang keluar sebagai juara.

Sementara pada musim ini, Tottenham Hotspur masih tertahan di posisi ke-7 klasemen dengan torehan 49 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan 7 laga lagi, kans Spurs tuk bisa finish di posisi empat besar sebagai batas akhir zona Liga Champions bisa dibilang cukup kecil.

The Lilywhites kini masih harus tertinggal dengan selisih enam poin dari West Ham United yang ada di posisi empat besar. Peforma West Ham dan Chelsea yang konsisten meraup kemenangan, bisa dibilang membuat kans Spurs berada di empat besar semakin menipis.


Baca Juga:


Meski begitu, Tottenham sebenarnya masih punya kans menutup musim ini dengan raihan trofi, di mana mereka akan melakoni laga final Piala Liga melawan Manchester City (1/5). Merujuk pada hal itu, kabar pemecatan Mourinho membuat Tuchel terkejut bukan main.

Dengan semua hal yang sudah diberikannya, termasuk sempat membawa Tottenham puncak klasemen di awal musim setelah hanya sekali kalah dalam 12 laga beruntun di Liga Inggris, Tuchel menilai keputusan Tottenham terlalu terburu-buru.

“Kurang lebih terkejut. Saya selalu terkejut ketika mendengar kabar pemecatan terjadi. Kami semua adalah rival dan mencoba mengalahkan satu sama lain tetapi pada akhirnya, kami berharap setiap manajer memiliki suasana yang baik dalam keadaan dan tempat yang baik untuk bekerja.” ucap Tuchel seperti dilansir dari Football London.

“Jadi ketika itu terjadi, tidak pernah terasa menyenangkan. Mereka (Tottenham) sebenarnya cuma memiliki sedikit periode buruk. Ini cuma penurunan performa yang biasa dalam sebuah klub dan sedang mereka jalani. Tapi bukan tugas saya untuk berkomentar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com