Ucapan Koeman Yang Memicu Kemarahan Besar Lionel Messi

0
52
Barcelona Maunya Lautaro, Koeman Ngotot Inginkan Bintang Inter Milan Ini
Ronald Koeman, pelatih anyar La Blaugrana (Sumber: FC Barcelona Noticias)

Vivagoal La Liga – Sukses Barcelona selama ini tidak bisa dilepaskan dari peran besar seorang Lionel Messi. Tapi Ronald Koeman menegaskan anggapan bahwa Barcelona di era kepelatihannya tidak bakal bergantung lagi pada dirinya.

Setiap musimnya, Messi selalu bisa mencetak gol dan mengkreasikan assist lebih banyak dari pemain lainnya di La Liga. Untuk musim 2019/2020 kemarin saja, Messi mampu keluar sebagai El Pichichi La Liga Spanyol dengan torehan 25 gol.

Untuk urusan assist, Messi lebih gila lagi, ia sukses membukukan 22 assist di La Liga sekaligus memecahkan rekor Thierry Henry di Arsenal musim 2002/2003 yang hanya mengemas 20 assist di satu musim kompetisi.

Secara keseluruhan, Messi sudah mengoleksi 634 gol dan 285 assist di semua ajang kompetisi untuk membantu Barcelona meraup 34 trofi, dimana 10 diantaranya adalah gelar La Liga Spanyol, 4 Liga Champions, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, dan 6 trofi Copa del Rey.


Baca Juga:


Berkat performa brilian Messi juga, Barcelona menjadi tim pertama yang bisa dua kali meraih treble winners sebelum disamai oleh Bayern Munchen yang musim ini bisa merengkuh treble setelah sebelumnya dilakukan pada musim 2012/2013.

Konsistensi Messi ini ternyata tidak terlalu menarik perhatian seorang Ronald Koeman. Ia menolak Messi-dependencia terus-terusan akan dialamatkan kepada tim asuhannya. Dilansir dari Diario AS, Koeman sudah menghubungi Messi melalui sambungan telepon dan mengatakan bahwa keistimewaan Messi sudah berakhir di era kepelatihannya.

“Keistimewaanmu sudah berakhir. Saya akan menjadi tidak fleksibel. Anda harus memikirkan tim.” ucap Koeman di telepon dikutip dari AS.

Ucapan Koeman ini ditengarai jadi pemicu Messi akhirnya memutuskan mengirim surat pengunduran dirinya ke manajemen Blaugrana via birofax, sebuah layanan kantor pos di Spanyol untuk mengirimkan dokumen yang diperlukan sebagai pembuktian bahwa dokumen itu telah dikirim dan ada isi dari dokumen itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here