5 Fakta Pelatih yang Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaer - Vivagoal.com
5 Fakta Pelatih yang Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

5 Fakta Pelatih yang Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

Heri Susanto - October 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Posisi Ole Gunnar Solskjaer pasca kekalahan telak dalam laga kontra Liverpool, Minggu (24/10) malam WIB mulai dispekulasikan. Meski dirinya diklaim aman, namun ancaman pemecatan jelas tak bisa dihindari.

United musim ini berbeda dengna musim-musim sebelumnya. Dana besar sudah mereka keluarkan guna menunjang performa tim. Menukil laman transfermakrt, Setan Merah sudah menggelontorkan dana tak kurang dari 140 juta Euro untuk memboyong sejumlah nama besar macam Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo hingga Raphael Varane.

Solskjaer, yang sudah memasuki musim ketiganya di United sudah dituntut untuk memberikan gelar bagi klub yang membesarkan namanya itu. Investasi besar yang dilakukan United untuk menunjang skuat sudah barang tentu tak akan dihamburkan hanya untuk mengisi slot jatah Liga Champions atau hanya menjadi penantang gelar. Mantan rekan setim Ole, Mikael Silvestre yakin jika tendensi mendatangkan gelar adalah prioritas bagi pelatih asal Norwegia.

“Solskjaer harus memenangkan trofi musim ini dan dia akan menyadarinya,” kata Silvestre kepada MyBettingSites. “Untuk para pemain, manajer, dan untuk klub. Itu ada dalam DNA Manchester United.

“Tim memiliki semua bahan untuk memenangkan trofi dan menjadi sukses, tetapi ini tentang caranya bangkit dan menyelesaikan pekerjaan. Jika mereka bisa menyelesaikan musim tanpa dihantui oleh cedera dan bisa menjaga kondisi tim tetap bugar, maka mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik.”


Baca Juga:


Meski sudah mengeluarkan investasi besar, berbagai hasil buruk, kesulitan mendulang kemenangan serta mentalitas tim yang inkonsisten. Bahkan, pundit Sky Sport, Jammie Carragher menilai jika dengan skuat yang ada saat ini, berbagai pelatih beken macam Jurgen Klopp, Thomas Tuchel hingga Pep Guardiola bisa memberikan United apapun. Hal yang sama mungkin agak sulit direalisasikan di bawah Solksjaer.

“Saya tidak paham dengan anggapan ‘Manchester United tidak bisa bersaing’. Kalau Pep Guardiola, Juergen Klopp, atau bahkan Thomas Tuchel memiliki skuad seperti United sekarang, saya rasa mereka bisa memenangi liga. Saya sungguh percaya itu,” ungkapnya seperti diwartakan Sky Sports.

Kini, andai Solskjaer pada akhirnya gagal membuktikan ekspektasi dan akhirnya dipecat, seperti yang pernah terjadi pada Louis Van Gaal dan Jose Mourinho, Untied sejatinya memiliki berbagai kandidat yang cocok untuk menggantikan posisi Solskjaer sebagai juru taktik. Lima nama yang bakal hadir di bawah memang kerap memberikan gelar juara bagi tim yang mereka latih. Siapa saja? Berikit daftarnya.