5 Kemenangan Terbesar Sepanjang Sejarah Liga Inggris - Vivagoal.com
5 Kemenangan Terbesar

5 Kemenangan Terbesar Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Dimas Sembada - February 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Liga Inggris musim 2020/21 tak henti-henti memberi kejutan. Selain tergelincirnya beberapa kandidat juara, beberapa skor telak tersaji sejak awal musim.

Akhir tahun lalu, Liverpool secara mengejutkan membantai Crystal Palace di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21. Kala itu, Roberto Firmino dan kapten Jordan Henderson mencatatkan brace dalam kemenangan 7-0 The Reds atas Palace.

Baru-baru ini, skor mencolok kembali tersaji saat Manchester United membenamkan Southampton sembilan gol tanpa balas pada Rabu (3/2/2021) waktu setempat. Kartu merah yang diterima tim tamu membuat Setan Merah leluasa membombardir pertahanan Southampton.

Kali ini, Vivagoal bakal mengulas 5 Fakta soal kemenangan besar yang pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Premier Inggris. Berikut daftarnya:

1.Chelsea Vs Aston Villa (2012)

Chelsea Vs Villa
Foto: Who Ate All The Pies

Pada 2010 silam, Chelsea sempat membantau Wigan Athletic 8-0. Kala itu Didier Drogba membuat hattrick, dengan Frank Lampard, Salomon Kalou dan Ashley Cole turut berkontribusi merobek jala Wigan.

Dua tahun berselang, The Blues kembali mengulang sukses. Kini giliran Aston Villa yang dibantai delapan gol tanpa balas. Penyerang asal Spanyol,Fernando Torres jadi bintang dengan membuka keunggulan di menit ke-3 pertandingan.

The Blues mencatatkan total tujuh pencetak gol berbeda dan hanya  Ramires  yang bisa menjaringkan lebih dari dua gol di pertandingan tersebut.

2.Southampton Vs Sunderland (2014)

Soton Vs Sunderland
Foto: What Culture

Musim ini memang tak berjalan baik buat Southampton, di mana mereka harus merasakan kekalahan telak atas Liverpool. Namun demikian, pada medio 2014 lalu, Southampton pernah memecahkan rekor saat berhadapan dengan Sunderland.

The Saint mencatatkan kemenangan terbesar di Liga Inggris sepanjang sejarah klub dengan mendundukan Sunderland 8-0.  Kala itu, Southampton memang dihuni pemain-pemain bintang, sebut saja Sadio Mane, Dusan Tadic, dan Toby Alderwiereld tampil mengagumkan.


Baca Juga: 


Meski tak semua gol diciptakan pilar Southampton, di mana Liam Bridcutt dan Patrick van Aanholt berkontribusi lewat gol bunuh diri, kemanangan 8-0 tersebut tetap jadi kenangan manis untuk fans Southampton.

3.Man City Vs Watford (2019)

City Vs Watford
Foto: The Guardian

Liga Inggris musim 2019/20  tak berakhir sesuai harapan buat Manchester City. Tapi demikian, City meraih hasil membanggakan kala menghancurkan Watford 8-0 pada September 2019.

David Silva memulai pesta The Citizen saat bertandingan baru berumur 60 detik. Sementara tujuh gol lain diciptakan masing-masing oleh Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Nicolas Otomendi, Kevin de Bruyne dan trigol dari Bernardo Silva.

The Citizen sendiri yang saat itu berstatus sebagai juara bertahan pada akhirnya harus merelakan gelar juara Liga Inggris diambil alih Liverpool. Skuad besutan Pep Guardiola itu hanya mampu finish sebagai runner up usai terpaut 18 poin.

4.Tottenham Vs Wigan Athletic (2009) 

Tot Vs Wigan
Foto: BBC

Pertandingan ini dianggap sebagai laga paling gila dalam sejarah Liga Inggris. Di babak pertama, Tottenham Hotspur hanya mampu menang 1-0 atas Wigan Athletic lewat jaringan dari Peter Crouch.

Namun semuanya berubah setelah melewati paruh kedua. Jeremie Defoe tampil luar biasa dengan mencetak trigol hanya dalam waktu delapan menit saja.

Pesta gol kemudian dilanjutkan dengan sebiji gol dari Lennon, ditambah brace Defoe dan jaringan Bentley serta Kranjcar di injury time memastikan kemenangan 9-1 Spurs atas Wigan.


Baca Juga: 


Berkat 5 gol Defoe tersebut, sang pemain menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Di mana sebelumnya hanya Alan Shearer dan Andy Cole yang mempu melakukan hal tersebut.

5.Man United Vs Ipswich Town (1995)

Manu Vs Ipswich
Foto: Man United Vs Ipswivh

Jauh sebelum Manchester United membenamkan Southampton 9-0 musim ini, Setan Merah pernah mendaptkan skor identik saat berhadapan dengan Ipswich Town pada tahun 1995 silam.

Dikutip dari berbagai sumber, dalam laga tersebut, Man United unggul segalanya sepanjang 90 menit. Di mana pertandingan itu juga jadi laga bersejarah buat Andy Cole. Mencetak 5 gol, dia jadi pemain pertama yang bisa menjaringkan gult di sebuah pertandingan Liga Inggris.

Sementara itu empat gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Paul Ince, Roy kane, dan brace dari Mark Hughes.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com