5 Pemain Bintang yang Punya Klub Baru di Bursa Januari - Vivagoal.com
5 Fakta

5 Pemain Bintang yang Punya Klub Baru di Bursa Januari

Dimas Sembada - February 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 FaktaBursa transfer musim dingin 2021, telah resmi berlalu. Meski beberapa klub masih terdampak finansial karena pandemi, aktifitas jual, beli dan saling meminjam tetap tersaji.

Beberapa nama sejak bursa dibuka, telah kencang diisukan bakal hengkang dari klub lamanya. Dari mulai alasan menit bermain, penampilan yang tak sesuai ekspektasi hingga hubungan internal yang tidak harmonis jadi alasan.

Sebut saja bagaimana Chirstian Eriksen yang kencang dispekulasikan bakal menanggalkan statusnya sebagai pemain Inter Milan karena tak kunjung menunjukan performa yang diinginkan.

Masih dari Serie A, Edin Dzeko, juru gedor AS Roma kabarnya bakal ditukar dengan Alexis Sanchez. Namun hingga bursa ditutup tak satupun kabar tersebut jadi kenyataan.

Meski banyak rumor yang tak menjadi kenyataan, beberapa pemain dengan nama besar memilih untuk mencari petualangan baru. Berikut 5 Fakta pemain yang memilih peruntungan dengan klub anyar di bursa Januari 2021.

1.Fikayo Tomori (Chelsea -> AC Milan)

Detail Kontrak Peminjaman Bek Chelsea ke AC Milan
Foto: AC Milan Official

Bek Chelsea, Fikayo Tomori, resmi meninggalkan Stamford Bridge dengan status pinjaman. Sang pemain hijrah ke raksasa Serie A, AC Milan dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim nanti.

Andai tampil sesuai ekspektasi, Milan punya hak untuk mempermanenkan Tomori di akhir masa pinjaman. Rossoneri hanya perlu menebus bek Inggris tersebut dengan mahar 35 juta Pounds.


Baca Juga: 

Tomori sempat menyita perhatian saat dirinya berseragam Derby di musim 2018/19. Hal itu pula yang membuat Lampard memboyongnya ke Chelsea. Namun bersama The Blues, Tomori kesulitan menembus starting XI.

2.Ozan Kabak (Schalke -> Liverpool)

Liverpool Punya Skema Khusus tuk Mempercepat Trasnfer Bintang Schalke
Sumber: transfermarkt

Liverpool yang dilanda krisis pemain belakang akhirnya mendatangkan palang pintu baru tepat di penutupan bursa transfer Januari 2021. Ozan Kabak, bek asal Turki, didatangkan dari Schalke untuk menutup lubang di lini pertahanan.

Kabak didatangkan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. The Reds membayar biaya pinjaman awal £ 1 juta dengan opsi untuk membeli seharga £ 18 juta di akhir musim.

Butuh dua tahun untuk pemain 20 tahun itu dilirik Liverpool. Sebelum tiba di Anfield dia tercatat pernah merumput di Stuttgart dan Schalke.

3.Martin Odegaard (Madrid -> Arsenal)

Alasan Khusus di Balik Gabungnya Bintang Norwegia ke Arsenal
Sumber: the Sun

Kesulitan menembus tim utama membuat Odegaard tersingkir dari Santiago Bernabeu. Sempat dipinjamkan ke Real Sociedad, kini pemain asal Norwegia tersebut kembali dipinjamkan ke Arsenal di bursa musim dingin.

Meski hanya bersatatus sebagai pemain pinjaman tanpa opsi pembelian di akhir kontrak, The Gunners punya harapan besar buat si pemain. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap, kemampuan Odegaard mampu membantu skuad memainkan skema ofensif.

“Martin tentu saja pemain yang kita semua kenal dengan baik dan meski masih muda, dia sudah bermain di level teratas untuk sementara waktu.

“Martin akan memberi kami opsi ofensif berkualitas dan kami semua bersemangat untuk mengintegrasikannya ke dalam rencana kami antara sekarang dan Mei,” kata Arteta dikutip  Sporting Life.

4. Jesse Lingard (Man Utd -> West Ham)

Lingard
Foto: The Sun

Mengalami penurunan performa, Jesse Lingard, tersingkir dari skuad utama Manchester United. Ditambah lagi harus bersaing dengan pemain-pemain bintang, Lingard makin tak mendapatkan menit bermain, dia bahkan tak sekalipun tampil di Liga Inggris 2020/21.

Beruntung, West Ham United, datang memberi uluran tangan buat pemain asal Inggris tersebut dan mendapatkannya dengan status pinjaman. David Moyes, pelatih The Hammers nyatanya masih percaya pada kemampuan pemain 28 tahun itu.

“Dia bermain untuk Inggris sebagai pemain nomor 10, dia bermain untuk Inggris sebagai pemain nomor delapan, dan saya benar-benar berpikir jika kami membutuhkannya sebagai false nine, dia bisa melakukannya juga.


Baca Juga: 


“Kami membawa keserbagunaan itu. Saya ingin mencoba mendapatkan tim yang energik saat ini dan Jesse telah dikenal karena tingkat kerja dan usahanya, jadi saya pikir dia akan cocok dengan apa yang kami miliki,” kata Moyes.

5.Sami Khedira (Juventus ->Hertha Berlin)

Khedira
Foto: Blak & Whites all over

Setelah lima setengah musim berseragam Juventus, Sami Khedira akhirnya meninggalkan Bianconeri. Khedira memilih pulang ke Jerman bersama Hertha Berlin dengan status bebas transfer.

“Hertha BSC mengontrak pemain yang sudah 77 kali tampil untuk Timnas Jerman dan menjadi juara Piala Dunia 2014 dari juara Liga Italia, Juventus Turin.

“Pemain berusia 33 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 28,” tulis pernyataan Hertha Berlin.

Selama berseragam Si Nyonya Tua, Khedira tercatat sudah mengemas 145 penampilan dengan sumbangan 21 gol dan 13 assits di berbagai ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com