AC Milan Kurang Bagus, Memang Pantas Kalah - Vivagoal.com
AC Milan Kurang Bagus, Memang Pantas Kalah
Stefano Pioli. Sumber: CalcioMercato

AC Milan Kurang Bagus, Memang Pantas Kalah

Fido Moniaga - February 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengakui kekalahan timnya dari Spezia. Buat Pioli, Rossoneri pantas mendapatkan itu karena tidak main bagus.

AC Milan melawat ke Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dinihari WIB. Duel ini penting untuk kedua tim demi misinya masing-masing. Milan ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen, sementara Spezia bertekad terus menjauh dari zona merah degradasi.

Meski begitu, Spezia yang sebelumnya ada di posisi ke-17 malah tampil lebih trengginas dan merepotkan pertahanan AC Milan. Hasilnya, tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Giulio Maggiore dan Simone Bastoni di babak kedua.

Il Diavolo Rosso pun makin menderita karena terus saja kesulitan menciptakan peluang. Berdasarkan catatan Whoscored, Milan memang mampu membukukan tujuh percobaan namun tak ada satupun yang mengarah ke gawang Spezia.

Padahal, Franck Kessie dkk sejatinya lebih banyak menguasai bola dengan 54 persen. Sementara, Spezia justru bisa menciptakan 4 attempts on target dari total 17 percobaan. Buat Pioli, performa seburuk itu memang pantas diganjar kekalahan.


Baca Juga:



“Spezia sepenuhnya layak menang. Ini adalah kekalahan pertama kami di musim ini karena kami tidak punya kualitas atau intensitas yang cukup, dan lawan bisa mengambil keuntungan,” ucap Pioli dilansir dari
DAZN.

“Ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga buat kami setelah kami tidak tampil di level tertentu, kami harusnya malu dengan ini. Kami bukan tim yang bisa memenangi laga dengan main buruk.” sesalnya.

“Kami kesulitan di sepanjang pertandingan, tidak ada yang berhasil, termasuk pilihan-pilihan saya dan penampilan dari pemain. Sudah jelas, ini bukan Milan yang sebenarnya. Kami tidak bermain seperti biasanya, kami perlu kembali ke jalur kami.” Pioli menegaskan.

“Ini adalah sebuah penampilan yang buruk. Satu-satunya hal yang benar hanyalah meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk, dan besok kami harus bangkit,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com