Antara Messi dan Lewandowski, Siapa Lebih Baik?

0
66
Barcelona

Vivagoal Liga ChampionsDuel Bayern Munchen dan  Barcelona bakal tersaji di ajang perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari di Estadio Da Luz, Lisbon Portugal. Pertandingan nanti sekaligus jadi ajang pembuktian, siapa lebih baik antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Lewandowski sendiri saat ini sedang menjalani musim terbaiknya. Dia tercatat sudah mengemas 53 gol di seluruh ajang kompetisi yang diikuti Bayern, 34 di Bundesliga dan 13 di Liga Champions. 

Sebaliknya, Messi musim ini boleh disebut kalah dari Lewandowski. Mengingat, di ajang domestik, dia sempat dibekap cedera di awal musim lalu. Kendati demikian, Messi tetap bisa mencetak 31 gol dan mengkreasikan 27 assist.

Secara keseluruhan, meski catatan golnya jauh dibawah Lewandowski, tapi kontribusi Messi untuk Barcelona sepanjang musim ini jauh lebih besar dari bomber utama Bayern itu.

Dengan torehan 31 gol dan 27 assist, Messi sudah berkontribusi untuk Barcelona sebesar 53 persen dari total 108 gol yang dicetak Barcelona musim ini. Sementara Lewandowski hanya berkontribusi sebanyak 41 persen dari total 147 gol yang dibuat Bayern di seluruh ajang.


Baca Juga: 


Jadi, akankah Lewandowski bisa jadi penentu kemenangan Bayern atas Barcelona. Atau sebaliknya, justru Messi yang berkilau sementara Lewy tampil melempem.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here