Bagi Bartomeu, Luis Suarez Adalah Legenda Di Barcelona

0
14
Luis Suarez Barcelona
Striker andalan Barcelona, Luis Suarez usai cetak gol (Sumber: Twitter)

Vivagoal La LigaLuis Suarez sudah resmi melepas seragam Barcelona dengan memilih Atletico Madrid sebagai klub barunya pada musim 2020/2021. Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu tak ragu menyebut El Pistolero adalah seorang legenda klub.

Untuk diketahui, Luis Suarez akhirnya ditampung Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini setelah masa depannya terkatung-katung akibat dicoret pelatih Ronald Koeman dari skuad Blaugrana dan batal bergabung di Juventus akibat persoalan paspor.

Sekitar enam tahun berseragam Barcelona, Luis Suarez sedianya banyak mengukir kisah-kisah indah di Camp Nou. Total ada 13 trofi ia sumbangkan, Gol demi gol dengan total 198 gol mengalir deras dari kaki dan kepalanya, belum termasuk torehan assist yang jumlahnya mencapai 109 assist.

View this post on Instagram

💙 L E G E N D ❤️ #9raciasLuis

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Tak cuma itu, Luis Suarez juga top scorer ketiga Barcelona sepanjang masa, masuk dalam daftar pemain asing di La Liga yang punya koleksi gol terbanyak dan pemain asal Uruguay dengan torehan gol paling banyak di La Liga.

Bahkan, Luis Suarez adalah satu-satunya pemain Barcelona sampai saat ini yang bisa menggeser Lionel Messi meraih European Golden Boot. Hal itu terjadi pada musim 2015/2016, kala Suarez mencetak 59 gol di semua kompetisi dengan 40 diantaranya ia buat di ajang La Liga.

Jumlah gol Suarez di Barcelona pun melebihi nama-nama penyerang tengah top yang sebelumnya dipunya tim Catalan, seperti Samuel Eto’o yang cuma bikin 130 gol, Patrick Kluivert 122 gol, Thierry Henry 49 gol, David Villa sebanyak 48 gol dan Ronaldo Nazario de Lima yang mengemas 47 gol.


Baca Juga:


Atas semua pencapaian gaharnya selama berkostum Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun menyampaikan banyak-banyak terima kasih dan tak sungkan menyebutnya sebagai seorang legenda klub.

“Tidak ada yang bisa melupakan Luis Suarez karena dia memiliki karisma, begitu juga perasaan kami kepadanya. Luis adalah legenda dalam sejarah klub dengan 13 titel dan top skor ketiga sepanjang masa.” ucap Bartomeu dikutip dari El Mundo Deportivo.

“Saya ingat momen ketika Suarez bergabung ke Barcelona. Luis bertaruh tuk Barca dengan kekuatan luar biasa dan saya benar-benar menyoroti kontribusinya dengan segala karakter dan perjuangannya,” Bartomeu menambahkan.

“Atas nama semua warga Catalunya di seluruh dunia, saya ucapkan terima kasih. Semoga kamu selalu bahagia di dalam dan di luar lapangan. Untuk kamu dan keluargamu, Barca selalu menjadi rumahmu,” tutup Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here