Bukti Betapa Erik Ten Hag Sangat Butuh Frenkie De Jong - Vivagoal.com
Bukti Betapa Erik Ten Hag Sangat Butuh Frenkie De Jong
Frenkie De Jong, Foto: dok situs resmi Barcelona

Bukti Betapa Erik Ten Hag Sangat Butuh Frenkie De Jong

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisFred dan Scott McTominay tampil jeblok saat Manchester United dikalahkan Brighton & Hove Albion. Hal itu menunjukkan betapa Erik Ten Hag sudah sangat membutuhkan kehadiran Frenkie De Jong dalam skuatnya.

Manchester United menjamu Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB pada laga perdana Liga Inggris. Fred dan McTominay dipasang sebagai pivot di lini tengah Setan Merah.

Alih-alih mendominasi lapangan tengah, Fred dan McTominay justru pontang-panting menghadapi agresivitas barisan gelandang Brighton. McTominay dan Fred beberapa kali kalah duel melawan Moises Caicedo, termasuk kesulitan meredam pergerakan Danny Welbeck dan Pascal Gross.

Brighton sukses membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Pascal Gross di babak pertama dan cuma bisa dibalas sekali oleh Man United lewat gol bunuh diri Alexis MacAllister.

Meski Terus Kalah, Solskjaer Tetap Akan Andalkan Duet Fred-McTominay
Fred dan Scott McTominay, Foto: dok Goal

Whoscored memberi rating 5,9 untuk performa Fred sekaligus menobatkannya sebagai pemain paling memble di laga Man United vs Brighton. Ada pun McTominay tak jauh beda yaitu cuma 6,1, terendah ketiga setelah Fred dan Marcus Rashford.


Baca Juga:


Danny Murphy yang merupakan eks gelandang Liverpool menegaskan bahwa buruknya performa dua gelandang Setan Merah tersebut jadi alasan kenapa Ten Hag begitu menginginkan De Jong bisa berada dalam skuadnya.

Gelandang asal Belanda itu dianggap sudah terbukti kualitasnya sebagai gelandang box to box, dan sangat pas dijadikan sebagai poros permainan Setan Merah. Selain itu, De Jong juga tipe gelandang tengah dengan teknik komplit, di mana pada musim kemarin di Barcelona, De Jong rata-rata menciptakan 1,3 keypasses per game dengan akurasi umpan sukses mencapai 91 persen.

“Anda bisa melihat mengapa Ten Hag berusaha keras untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona,” kata Danny Murphy dilansir dari BBC.

“Dia jelas ingin seseorang di lini tengah yang nyaman mendapatkan bola dari para pemain belakang dan menghubungkan permainan. Sehubungan dengan yang terjadi ke Cristiano Ronaldo yang tidak sepenuhnya fit, tapi masuk dari bangku cadangan pada babak kedua hari Minggu, mereka juga butuh striker baru.”

“Bagaimanapun cara bermain United, mereka membutuhkan titik fokus untuk serangan mereka dan mereka tak mempunyai itu saat melawan Brighton,” Murphy menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com