Cerita Bernardo Silva Saat AS Monaco Menjuarai Ligue 1 Prancis, Patahkan Dominasi PSG

0
107
Cerita Bernardo Silva Saat AS Monaco Menjuarai Ligue 1 Prancis, Patahkan Dominasi PSG

Vivagoal Ligue 1 – Bernardo Silva menceritakan kembali pengalamannya saat berhasil menjadi juara Ligue 1 Prancis musim 2016/2017 bersama AS Monaco. Ia menyebut, tidak ada satupun dari para pemain Les Monegasque yang menyangka mereka bisa merusak dominasi Paris Saint-Germain.

Monaco mengunci gelar juara usai mengalahkan Saint-Etienne 2-0 di Stade Louis II pada pekan ke-37 Liga Prancis. Kemenangan tersebut membuat Monaco mengumpulkan 92 poin, unggul enam angka atas PSG yang berada di posisi kedua. Dengan menyisakan satu laga, mustahil perolehan poin Monaco bisa dikejar sang juara bertahan.

Ini adalah gelar Ligue 1 kedelapan bagi Monaco dan yang pertama sejak musim 1999/2000. Monaco sukses menghentikan kedigdayaan PSG yang sebelumnya menjadi juara dalam empat musim beruntun.

Dengan keberhasilannya itu pula, Monaco berada di urutan ketiga dalam daftar pengoleksi gelar terbanyak Liga Prancis. Jumlah gelar mereka sama dengan Nantes, tapi masih dibawah Marseille dan Saint-Etienne yang masing-masing mengoleksi 10 gelar.

Bernardo Silva yang menjadi bagian dari skuad AS Monaco saat itu pun mengaku tak mengira mereka bisa menjadi juara Liga Prancis. Pasalnya, beberapa tahun sebelumnya, mereka hanya berkutat di Ligue 2.

“Musim itu adalah musim yang spesial karena tidak ada yang menyangka kami bisa melakukan hal tersebut, bahkan para pemain sekalipun. Sampai paruh pertama musim, kami tidak berpikir bisa memenangkan Liga. Namun setelah beberapa bulan, kami mulai sadar betapa spesialnya kami.” ungkap Silva seperti dilansir dari Sky Sports.


Baca Juga:



Monaco menjadi juara Ligue 1 musim 2016/2017 dengan menyandang status sebagai tim terproduktif di Eropa dengan mencetak lebih dari 100 gol selama semusim. Kunci kekuatan mereka ada di lini serang dengan Radamel Falcao, Kylian Mbappe, Thomas Lemar dan Bernardo Silva sebagai andalan untuk mendulang gol. Adapun Tiemoue Bakayoko dan Fabinho menjaga kedalaman di lini tengah.

“Skuad kami dibentuk atas dasar pengalaman dari para pemain seperti Falcao dan Moutinho. Mereka berperan penting untuk para pemain muda seperti Kylian Mbappe. Dia pemain yang spesial dan berharga buat kami. Saya percaya di masa depan, dia akan berkembang menjadi pemain terbaik.” Silva menambahkan.

“Yang terpenting saat itu, kami tidak boleh takut dengan siapapun. Melawan PSG, Manchester City, Borussia Dortmund, Tottenham atau tim-tim kecil, kami harus tetap bermain dengan cara yang sama. Kami harus harga semua itu.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here