Cetak 759 Gol, Ronaldo Samai Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican

0
48
Cetak 759 Gol, Ronaldo Samai Rekor Gol Sepanjang Masa Josef Bican
Cristiano Ronaldo. Sumber: Twitter/@Squawka

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo membuat satu gol saat Juventus menaklukkan Sassuolo 3-1. Torehan itu membuat CR7 kini menyamai rekor legendaris milik Josef Bican.

Juventus meraih kemenangan meyakinkan 3-1 di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan giornata ke-17 Serie A Italia. Ronaldo turut bikin satu gol di laga itu.

Saat pertandingan sudah memasuki injury babak kedua, Ronaldo memaksimalkan counter attack dan membawa bola sendiri dari sepertiga akhir lapangan hingga ke kotak penalti sebelum menceploskan bola ke gawang Sassuolo.

Bagi Ronaldo, satu golnya itu kian mengukuhkan dirinya di puncak teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2020/2021 dengan torehan 15 gol. Berdasarkan catatan Opta, ia menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 15 gol dalam 15 musim beruntun di lima liga top Eropa sejak 2006/2007.

Hebatnya lagi, setelah pekan lalu melewati rekor total 757 gol milik Pele, dengan satu gol itu Ronaldo kini menyamai catatan 759 gol Josef Bican, eks pemain Ceko yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di berbagai ajang resmi sepakbola dunia baik di level klub maupun timnas.


Baca Juga:



Tapi Ronaldo punya peluang besar tuk mempertajam rekor tersebut saat Juventus menjamu Genoa di Coppa Italia pada 14 Januari 2021 atau saat tandang ke markas Inter Milan pada 18 Januari mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here