Didier Deschamps Sudah Lakukan yang Terbaik untuk Prancis - Vivagoal.com
Didier Deschamps Enggan Menjelaskan Proses Rujuk dengan Karim Benzema
Deschamps dan Benzema, Goal

Didier Deschamps Sudah Lakukan yang Terbaik untuk Prancis

Daniel Nugraha - June 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Banyak kritik yang menyerang Didier Deschamps terkait dengan strateginya menangani Timnas Prancis. Padahal sebenarnya Deschamps dipastikan sudah melakukan yang terbaik untuk negaranya tersebut.

Ada beberapa keluhan yang muncul setelah kemenangan Prancis 1 – 0 atas Jerman dalam laga pembuka Grup F Euro 2020 beberapa hari lalu. Beberapa orang menilai jika itu merupakan pertanda buruk.

Namun tak sedikit yang menilai bahwa itu merupakan bukti nyata dari kualitas Didier Deschamps sebagai pelatih Les Bleus.


Baca Juga:


Hal seperti ini telah menjadi tuduhan yang sering terdengar sekarang meski memeng sedikit terdengar aneh mengingat Deschamps sempat memenangkan Piala Dunia tiga tahun lalu dan terus membuktikan kualitasnya bahwa ia masih memiliki strategi yang ampuh dalam sepakbola.

Sebagian besar analis justru menilai jika Jerman lebih layak memenangkan pertandingan. Namun di sisi lain juga ada hal yang janggal dalam kemenangan Prancis kemarin.

Bagaimana pun juga sangat jelas bahwa Prancis sempat membuat 2 gol offside. Dan gol bunuh diri Mats Hummels yang mungkin tidak terlalu diperdebatkan.

Itu menjadi bukti sekaligus alasan bagi banyak pihak yang khawatir terhadap masa depan timnas Prancis. Terlebih Kylian Mbappe dan kolega juga enggan mengambil inisiatif setelah memimpin pertandingan kemarin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com