Dihajar Bayern Munchen, Senjata Andalan Atletico Madrid Seperti Tidak Bertuah

0
299
Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Vivagoal Liga Champions – Atletico Madrid mengaku tak kuasa menandingi permainan sang juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen. Padahal, Los Colchoneros sebenarnya sudah bertahan sangat baik. Strategi defensif yang biasa jadi senjata andalan, seperti tidak bertuah.

Duel Bayern dan Atletico Madrid dihelat di Allianz Arena, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Bayern sudah memimpin dua gol di babak pertama berkat gol-gol dari Kingsley Coman dan Leon Goretzka. Setelah restart, Corentin Tolisso menciptakan gol spektakuler sebelum Coman melengkapi dominasi Bayern dengan gol keduanya.

Di laga ini, Atletico memang sudah tertekan sejak menit awal dan bertahan begitu dalam sehingga sangat sulit keluar untuk menyerang. Atletico gagal menetralkan Bayern yang mengandalkan penguasaan bola dan mencatatkan 16 tembakan dengan lima mengarah ke gawang dari 59% penguasaan bola.

Tak cuma saat bertahan, Atletico juga seperti mati kutu mencari celah di pertahanan lawan. Meski memasang Luis Suárez dan Joao Felix, Atlético cuma punya satu tembakan tepat sasaran dari enam percobaan.

Meski demikian, pelatih Atletico, Diego Simeone berkilah bahwa timnya sebenarnya sudah bertahan sangat bagus melawan Bayern. Tapi dia tak membantah kalau Bayern bermain sangat efektif.


Baca Juga:


“Bayern memanfaatkan peluang mereka dengan sangat baik. Mereka sangat agresif dan bermain sangat baik dari belakang. Kami sebenarnya sudah cukup bagus dalam bertahan, tapi mereka lebih efisien.” ucap Simeone dilansir dari laman resmi Bayern.

“Kami mencoba mencetak gol hingga akhir laga, kami punya dua atau tiga peluang di babak pertama dan tiga di babak kedua. Tapi kami kurang waspada, dan Bayern lebih efektif. Kekalahan ini meninggalkan rasa pahit. Kita harus belajar dari kekalahan ini.” tegasnya.

Kekalahan ini sendiri menempatkan menenggelamkan Atletico di dasar klasemen grup A tanpa poin. Mereka ada dibawah RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow yang sama-sama mengoleksi satu poin. Dengan Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen dengan torehan tiga poin.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here