Hingga Pekan ke-27, Messi Puncaki Statistik La Liga di Segala Aspek

0
603
Kualitas Messi Takkan Menurun Hingga Usia 39 Tahun

Vivagoal La Liga – Sebelum La Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi virus Corona, kompetisi teratas sepakbola di negeri Matador ini sudah sampai menggelar jornada ke-27. Sejauh ini, ada Lionel Messi yang punya statistik amat menonjol dari semua pemain dari 20 klub peserta.

Barcelona dan Real Madrid saat ini sedang bersaing dengan sengitnya di puncak klasemen Liga Spanyol sebelum kompetisi akhirnya harus ditangguhkan karena maraknya penyebaran virus Corona.

Hingga pekan ke-27 Liga, superstar Barcelona, Lionel Messi rupanya punya statistik yang sangat menonjol dari berbagai aspek. Begitu setidaknya jika merujuk pada data yang dilansir dari situs resmi La Liga Spanyol.

Messi tercatat menjadi pemain paling subur dengan 19 gol, pemain dengan tembakan terbanyak ke arah gawang dengan 55 shots, dan pemain dengan kreasi assist hingga 12. Selain itu, Messi juga pemain dengan giringan bola paling sering, yakni 118 kali.

Adapun pemain lainnya yang cukup menonjol, adalah gelandang elegan Barcelona, Sergio Busquets yang mencatatkan operan terbanyak dengan 1.871 operan.

Terkait pemain yang paling kotor, pemain Barca kembali menonjol. Dalam hal jumlah kartu kuning, Gerard Pique jadi satu dari empat pemain yang sejauh ini sudah mengantongi 11 kartu kuning. Adapun rekannya di lini belakang Blaugrana, Clement Lenglet merupakan satu dari tiga pemain yang sudah mengoleksi dua kartu merah.

Tapi untuk pemain dengan jumlah pelanggaran terbanyak dibukukan oleh pemain Getafe, Jaime Mata yang sudah membuat 67 pelanggaran.


Baca Juga:


Sementara itu, Casemiro dari Real Madrid memperlihatkan dirinya sebagai pemain paling penting di lini tengah Los Blancos dengan merusak serangan lawan dan mencuri penguasaan bola. Tercatat, Casemiro membuat 58 recovery ball, terbanyak dari semua pemain di La Liga.

Dari bawah mistar gawang, kiper Levante, Aitor Fernandez jadi yang paling banyak melakukan penyelamatan sepanjang 27 pekan berlalu, yakni 126 save. Ia mengungguli Manolo Reina di Real Mallorca yang punya 90 penyelamatan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here