Bukan Messi Atau Ronaldo, Ini Dia Calon Penerima Ballon D’Or Berikutnya! - Vivagoal.com
Mulai Membaik, Neymar Mungkin Tampil Lawan Barcelona
Neymar, Business Insider

Bukan Messi Atau Ronaldo, Ini Dia Calon Penerima Ballon D’Or Berikutnya!

Daniel Nugraha - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Ballon D’Or menjadi salah satu penghargaan yang diinginkan banyak pemain bola. Dua megabintang Eropa, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo selalu menjadi langganan penghargaan individu paling bergengsi tersebut. Akan tetapi kali ini bukan mereka berdua yang mungkin mendapatkan penghargaan tersebut, melainkan Neymar Jr.

Neymar telah menempuh perjalanan panjang dalam karirnya, ia tercatat sudah memenangkan gelar domestik bersama Santos, Barcelona, dan Paris Saint Germain.

Selain sejumlah trofi yang diraihnya bersama klub, pemain asal Brasil itu juga pernah merasakan sakitnya kekalahan di final Liga Champions bersama Les Parisiens pada musim lalu.

Neymar merupakan pemain dengan prestasi yang tidak usah dipertanyakan

Secara individu, Neymar juga telah meraih penghargaan gol terbaik dalam semusim dari FIFA, yaitu Penghargaan Puskas. Neymar kini menjadi pemain termahal dunia sejak diboyong oleh PSG dari Barcelona dengan banderol 222 juta Euro pada 2017 lalu.


Baca Juga:


Kandidat Terbaik untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or

Meski telah mendapatkan banyak pencapaian, Neymar masih belum mampu mendapatkan penghargaan Ballon D’Or. Akan tetapi, musim ini bisa jadi saat yang tepat baginya untuk mendapatkan kesempatan yang telah dinantikannya selama 16 tahun dalam karir profesionalnya atau 4 sejak kedatangannya di Paris.

Hal ini dirasa tidak terlalu berlebihan mengingat klub dari Messi dan Ronaldo, Barcelona dan Juventus, sudah tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini, yang mana untuk pertama kalinya kedua pemain elit itu tak berpartisipasi di perempat final sejak 2005.

Dengan begitu, jalan bagi Neymar untuk meraih Ballon D’Or semakin terbuka lebar. Ditambah lagi PSG merupakan salah satu kandidat terkuat yang bakal menjuarai Liga Champions musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com