Italia Kini Tak Hanya Tentang Bertahan, Namun Juga Lebih Menghibur

0
215
Italia Kini Tak Hanya Tentang Bertahan, Namun Juga Lebih Menghibur
Sumber: Chiesa Di Totti

Vivagoal – Serie A – Bek sayap kanan Italia, Alessandro Florenzi menilai jika di bawah asuhan Roberto Mancini, mereka kini mulai tampil lebih menghibur.

Sudah menjadi rahasia umum jika sepakbola Italia adalah tentang bertahan dengan baik. Permainan tim cenderung membosankan dengan tempo yang lambat, tidak hanya untuk klub-klub di sana namun juga Timnas Italia.

Namun perubahan terjadi ketika Mancini tiba. Gli Azzurri tampil perkasa dengan mengamankan tiket EURO 2020 dengan catatan tak terkalahkan di babak kualifikasi. Hasil tersebut jelas diraih dengan permainan tim yang solid saat bertahan dan juga kreatif saat membangun serangan.

Florenzi pun menyebut jika permainan Timnas Italia kini jauh lebih menghibur berkat kehadiran Mancini. Gaya bermain Italia yang fokus dengan bertahan tidak dilupakan begitu saja namun ditambah dengan kreatifitas permainan di semua sektor.

“Dari segi skuad, Italia saat ini mirip dengan level Euro 2016, meski mungkin gaya sepak bola kami sekarang lebih menghibur dari sebelumnya,” ujar Florenzi dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Jadi kami mempertahankan soliditas dan menambahkan lebih banyak kreativitas dalam tim,” tambah pemain PSG tersebut.


Baca Juga:


Italia sendiri berkesempatan melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League. Meski bukan kompetisi akbar seperti EURO atau Piala Dunia, namun Florenzi mengatakan Italia tetap memasang target tinggi untuk kompetisi tersebut.

“Kami harus mendapatkannya [tiket empat besar], karena ini bukanlah pertandingan yang mudah,” tutur Florenzi.

“Sangat penting bagi Italia untuk menganggap setiap pertandingan adalah final, itulah yang diinginkan pelatih dari kami setiap hari. Kami tidak bisa dan tidak boleh membiarkan tingkat konsentrasi kami menurun, terutama karena begitu berartinya laga ini bagi kami,” tandasnya.

Italia sendiri akan bertemu Bosnia-Herzegovina pada lanjutan UEFA Nations League. laga itu sendiri akan digelar pada Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here