Juventus Berpotensi Kehilangan Hingga Tujuh Pemain Tahun Depan - Vivagoal.com
Belum Belanja Pemain Bintang, Juventus: Skuad Kami Sudah Berkualitas
Juventus, Foto: dok Kompas

Juventus Berpotensi Kehilangan Hingga Tujuh Pemain Tahun Depan

Irman Maulana - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Selain menambah amunisi baru, Juventus sepertinya akan mulai dipusingkan terkait nasib dari tujuh pemainnya, yang kontraknya akan segera habis di musim panas tahun 2022 mendatang.

Pekerjaan rumit diprediksi bakal segera dijalani Juventus yang menyangkut masa depan para punggawa mereka sekarang. Si Nyonya Tua berpotensi kehilangan hingga tujuh pemain mereka karena kontraknya habis tahun depan.

Menjadi kebetulan yang menyakitkan bagi Juve, karena dua diantara tujuh pemain itu merupakan bintang yang terlanjur ikonik di Kota Turin. Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo sama-sama memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Juventus.

Dilansir Football Italia, agen dari Paulo Dybala diperkirakan segera bertemu dengan petinggi Juventus akhir bulan ini untuk membahas soal kontrak baru. Dybala menolak tawaran kontrak 10 juta euro per musim di tahun lalu, tetapi Juventus yakin mereka akan menerimanya sekarang.

Ronaldo menjadi salah satu nama yang nasibnya di Juve kini sangat ditunggu oleh banyak pihak. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, sang agen, Jorge Mendes telah meminta Juve untuk membahas perpanjangan kontrak satu tahun.

Namun, pihak Juventus sendiri memang masih menahan pertemuan tersebut karena masih mengalami sedikit krisis keuangan selama pandemi virus corona. Mereka tentu tidak mudah untuk memberi kontrak baru pada Ronaldo, yang disebut dapat gaji sebesar 31 juta euro (Rp. 529 miliar) per tahun.

Pemain berikutnya yang bisa pergi adalah Alvaro Morata. Juve memang telah perpanjang masa tinggal sementara Morata hingga 2022 nanti. Namun Juve harus menentukan apakah ingin mempermanenkannya dengan biaya 35 juta euro (Rp. 597 miliar) atau memulangkannya ke Atletico tahun depan.


Baca Juga:


Dua pemain lain yang mungkin membuat Juve dilema adalah Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi. Walau belum dimulai, tetapi Cuadrado sepertinya tak sungkan untuk bertahan satu tahun lebih lama di Juventus hingga 2023.

Saat ini Cuadrado memiliki gaji sebesar 5 juta euro (Rp. 85 miliar) per tahun dari Juventus. Sementara Bernardeschi mempunyai pendapatan 4 juta euro (Rp. 68 miliar) per tahun.

Pemain terakhir yang ada dalam daftar Juve, adalah Mattia Perin dan Mattia De Sciglio. Khusus dua pemain ini, Juve sepertinya tidak keberatan untuk kehilangan mereka karena sejak beberapa musim terakhir jarang mendapat kesempatan bermain.

Tugas lain yang tak kalah penting untuk urusan kontrak adalah menentukan nasib dari Giorgio Chiellini. Kontrak dari Chiellini ini memang sebenarnya sudah habis sejak akhir bulan Juni lalu di Juventus.

Tetapi, Juventus kabarnya akan segera menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk Kapten Timnas Italia itu. Andai setuju, Chiellini berpotensi jadi pemain ke-8 yang terancam tinggalkan Juve tahun depan, jika Ia belum memutuskan untuk pensiun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com