Legenda Prancis Pertanyakan Kuasa Pochettino pada Trio MNM - Vivagoal.com
Jawaban Pedas Pochettino Soal Rumor Dirinya ke Man United
Mauricio Pochettino, Foto: dok Suara

Legenda Prancis Pertanyakan Kuasa Pochettino pada Trio MNM

Irman Maulana - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Eks penyerang Arsenal, Thierry Henry merasa trio penyerang dari Paris Saint-Germain harus menanggung sebagian kesalahan yang menyebabkan mereka tunduk dari tuan rumah, Manchester City di Liga Champions lalu.

Thierry Henry mempertanyakan soal kuasa Mauricio Pochettino dalam skuad Paris Saint-Germain, terkait dengan trio penyerang mereka, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Pochettino dianggap kurang leluasa dalam memberikan instruksi yang justru menjadi bumerang.

Penyerang legendaris Arsenal itu mengkritik trio MNM yang Ia rasa kurang berkontribusi pada lini pertahanan. Hal tersebut membuat Les Parisiens akhirnya harus menyerah 1-2 dari Manchester City di Etihad Stadium.

Menurut Henry, PSG akan sulit memenuhi ambisi mereka berpretasi di Eropa jika kejadian seperti ini terus berlanjut. Ia menegaskan bahwa Pochettino perlu diberikan kuasa yang cukup untuk membuat ketiganya terlibat dalam pertahanan.

“Kamu tahu dari mana frustrasi itu berasal? Itu karena (PSG) biasa bermain di belakang, jadi tidak melihat mereka ikut bertahan itu menyakitkan,” kata Henry di CBS Sports.

“Sebagai mantan striker, jika kamu ingin memenangkan Liga Champions, tidak bisa sekarang dalam permainan modern bertahan hanya dengan tujuh pemain. Itu tidak mungkin. Aku tidak peduli siapa dirimu.


Baca Juga:


“Kamu harus memiliki setidaknya tiga pemain depan yang menghadang bola, seminimal mungkin. Tidak perlu mengejar lawan sampai ke sudut lapangan. Hadapi mereka, sulitkan lawan, buat mereka keluar. Jadi nanti para full-backs akan merasa lebih aman tentang apa yang terjadi di belakang dan depan mereka.”

Henry menambahkan bahwa PSG harus bisa menyiapkan strategi untuk menghadapi lawan yang kuat, bukan berdasarkan tim-tim di Liga Prancis. Ia menegaskan sebagai pelatih, Pochettino tak boleh didekte oleh para pemainnya sendiri.

“Saat ini, mereka terlalu terbuka. Tim-tim di liga di Prancis tidak dapat mengekspos mereka, tetapi Man City bisa,”ungkapnya.

“Bisakah Pochettino memberi perintah pada mereka, atau (apakah) para pemain memerintah? Ini sangat sulit karena jika, di atas, pelatih tidak bisa kuat dalam hal apa yang ingin dia lakukan dan bagaimana permainan yang Ia suka. Mungkin awalnya senang dengan tekanan yang ada, tapi kini justru jadi sulit.

“Kamu melihat semua pelatih yang meninggalkan PSG kemudian menang di Eropa, seperti (Unai) Emery dan (Thomas) Tuchel. Tetapi Pochettino tidak diizinkan untuk menjadi yang sebenarnya dengan tim itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com