Menpora: Presiden Apresiasi Piala Menpora Berjalan Mulus - Vivagoal.com
Menpora Sampaikan Pesan Presiden Soal Piala Menpora

Menpora: Presiden Apresiasi Piala Menpora Berjalan Mulus

Rachmat Ramadhan - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Jalannya Piala Menpora yang berlangsung mulus mendapatkan apresiasi dari Presiden republik Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Menpora, Zainudin Amali saat menghadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu (14/4) lalu.

“Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke pak Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan,” ungkap Zainudin Amali kepada awak media.

Lalu Menpora memberikan selamat dan rasa terimakasihnya atas lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora. Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat seperti penyelenggara dan klub-klub yang bertanding.

Ucapan terimakasih ini diberikan karena seluruh pihak bisa menjaga komitmen keamanan dan kelesamatan karena berhasil menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Ia juga berterimakasih kepada para suporter yang patuh untuk tidak berkerumun dan mendatangi stadion saat tim kesayangannya bermain.


Baca Juga:


“Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali,” tambahnya seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Zainudin juga menyamoaikan pesan dari presiden kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga harus dipersiapkan dengan baik. Ia mengatakan prosies perizinan Liga akan segera dilaksanakan secepatnya karen pihak kepolisian Repulik Indonesia baru akan mengeluarkan izin jika ada rekomendasi dari pihak Kemenpora.

“Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan. Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com