Messi Hebat Namun Ronaldo yang Terbaik di UCL, Kenapa?

0
1322
Messi dan Ronaldo

VivagoalLiga Champions – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak kunjung meletakkan peta persaingan sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Terbukti dari kiprah keduanya di Liga Champions saat ini. Melihat kiprah keduanya, lantas siapakah yang lebih pantas unggul?

Cristiano Ronaldo sendiri terlebih dahulu memperlihatkan kualitasnya di pentas Liga Champions pada Rabu (13/3/2019) dini hari kemarin. Menjamu Atletico Madrid, CR7 berhasil membukukan hattrick untuk membawa Juventus lolos ke babak delapan besar dengan agregat 3-2.

Seakan tak mau kalah, Lionel Messi mendapat gelar pemain terbaik usai mengalahkan Lyon dini hari tadi. Messi sendiri mencetak dua gol dan dua assist dalam pertandingan yang berkesudahn  5-1 untuk Barcelona. 

Baca Juga :  Messi, Momok Menakutkan Tim-Tim Inggris di Liga Champions

Dari statistik musim ini Messi jauh lebih unggul. Dua golnya ke gawang Lyon membuat Messi telah mencatatkan elapan gol di Liga Champions berbanding empat gol yang dicetak oleh Ronaldo. Keduanya juga berhasil memuncaki daftar hattrick Liga Champions dengan total delapan hattrick.

Namun dari statistik sepanjang gelaran Liga Champions, Ronaldo masih menjadi raja. Kapten Portugal ini merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan catatan 124 gol dalam 160 pertandingan. Sedang Messi mengekor dengan 108 gol dalam 131 penampilan.

Berikut ini rincian rekor Liga Champions Ronaldo dan Messi:

Cristiano Ronaldo
Penampilan : 160
Gol : 124
Assists : 38
Gol dan Assists : 162
Gol Penalti : 16
Hattricks : 8
Menit per Gol : 112
Trofi Liga Champions : 5

Lionel Messi
Penampilan : 131
Gol : 108
Assists : 30
Gol dan Assists : 138
Gol Penalti : 12
Hattricks : 8
Menit per Gol : 100
Trofi Liga Champions : 4

Persaingan keduanya dipastikan masih akan berlanjut mengingat masih ada tiga babak lagi termasuk final. Ronaldo masih menjadi unggulan mengingat kompetisi teratas di kancah Eropa ini bisa dikatakan menjadi liga pribadi untuk CR7.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here