Obrolan Vigo: Kesempatan Terakhir dari AS Roma untuk Jose Mourinho - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Kesempatan Terakhir dari AS Roma untuk Jose Mourinho

Obrolan Vigo: Kesempatan Terakhir dari AS Roma untuk Jose Mourinho

Heri Susanto - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Musim depan, Jose Mourinho bakal membesut AS Roma. Kepulangan keduanya ke Italia seakan menjadi kesemaptan terakhir bagi dirinya untuk buktikan diri, masih layak menjadi pelatih kelas dunia atau eranya memang sudah benar-benar berakhir.

Mou datang ke Roma dengan catatan kurang mengesankan. Ia dipecat dari Tottenham Hotspur pasca serangkaian hasil minor yang diraih Harry Kane dan kolega di musim lalu. tragisnya, Mou dipecat hanya lima hari pasca dihelatnya final Piala Liga 2020/21 kontra Manchester City pada 26 April lalu.

Tak buruh waktu lama bagi Mou menganggur, AS Roma yang juga menuai hasil kurang memuaskan di bawah Paulo Fonseca musim lalu menunjuk the Special One sebagai juru taktik anyar untuk musim depan. Mou dikontrak hingga tiga tahun ke depan. Mou akan mendapat bayaran empat juta Euro per tahun. Angka tersebut bisa membengkak menjadi 7 juta Euro andai ia mampu menuai prestasi bersama I Lupi.

Kedatangan Mou sendiri disambut dengan suka cita. Reputasi sang pelatih yang selalu memberikan gelar kepada tim yang dilatih, kecuali kala menangani Spurs, jelas dibutuhkan Roma yang haus akan gelar. Piala terakhir yang merapat ke lemari mereka hadir pada 2007/08. Kala itu, tim Ibu Kota Italia mampu mendulang gelar Coppa Italia.


Baca Juga:


Italia bukanlah tanah yang asing bagi Mou. Ia sempat membesut Inter Milan selama dua tahun dari 2008-2010 lalu. Dalam kurun waktu singkat itu, Inter mendulang empat gelar, termasuk treble winners yang dibukukan pada 2009 dengan mendulang Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions. Kesuksesan Inter sampai hari ini, belum mampu disamai tim Italia manapun. Hal tersebut nampaknya yang membuat Roma yakin memilih Mourinho dibanding sosok lainnya untuk menukangi tim.