Pernah Ribut di Man United, Smalling Masih Mau Dilatih Mourinho - Vivagoal.com
Pernah Ribut di Man United, Smalling Masih Mau Dilatih Mourinho di AS Roma
Chris Smalling dan Jose Mourinho, Foto: dok setanmerah.net

Pernah Ribut di Man United, Smalling Masih Mau Dilatih Mourinho

A Hendra - July 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Chris Smalling dipastikan akan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho. Keduanya diketahui tak cukup akur semasa bekerja sama di Old Trafford.

AS Roma secara resmi sudah menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan. Juru taktik asal Portugal itu dipercaya menjadi suksesor Paulo Fonseca yang kontraknya habis akhir musim kemarin.

Il Giallorossi merupakan klub Italia kedua yang pernah ditangani Mourinho sepanjang karier manajerialnya. Pria berusia 58 tahun tersebut sebelumnya punya rekam jejak pernah membesut Inter Milan periode 2008 hingga 2010.

Di Olimpico, Jose Mourinho bakal bertemu lagi dengan beberapa mantan anak asuhnya, baik Chelsea maupun Man United, yang kini berseragam AS Roma. Mourinho akan kembali reuni dengan Henrikh Mkhitaryan, Davide Santon, Pedro dan Chris Smalling.

Khusus untuk Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, keduanya pernah bekerja sama dengan Mourinho di Manchester United. Bersama The Special One, Chris Smalling dan Mkhitaryan mampu meraup tiga trofi juara periode 2016 hingga 2018.


Baca Juga:


Namun sebelum pindah ke AS Roma, Chris Smalling diketahui memiliki memori kurang menyenangkan dengan Mourinho. Ia sempat bersitegang dengan Mourinho dan membuatnya tersingkir dari skuad Setan Merah.

Tapi Smalling menegaskan bahwa dirinya tak pernah punya masalah dengan Mourinho secara pribadi. Baginya, kritik seorang manajer ke pemainnya adalah hal wajar. Ia pun percaya, Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk menangani AS Roma yang begitu menginginkan trofi juara.

“Saya tahu media akan mengangkat sesuatu soal hubungan kami di masa lalu. Tapi pada akhirnya, kalau manajer tidak membahas Anda dan tidak ingin Anda bermain serta berusaha, saat itulah Anda harus khawatir karena dia sudah berhenti peduli dengan Anda. Dia tak mau Anda terlibat dan tak ingin Anda bermain,” ucap Smalling seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia (Mourinho) terlahir sebagai juara. Ia senang mendorong semua pemain ke batasnya. Itulah yang sudah dia lakukan sepanjang kariernya dan itu sudah menghasilkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com