Tanda-Tanda Berakhirnya Era Messi dan Ronaldo Sudah Terlihat

0
544
Ronaldo Messi

Vivagoal Liga Champions – Lionel Messi menyusul kegagalan Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions musim ini. Apakah ini merupakan akhir dari kejayaan keduanya?

Liga Champions musim 2019/2020 berakhir kurang menyenangkan bagi Cristiano Ronaldo dan sangat menyakitkan bagi seorang peraih enam Ballon d’Or, Lionel Messi. Keduanya sama-sama tersingkir namun dengan cara yang berbeda.

Ronaldo lebih dulu kandas di Liga Champions setelah kalah bersaing dengan klub asal Prancis Olympique Lyon di babak 16 besar. Meski menang 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Turin, namun Juventus kalah dalam hal produktivitas gol tandang usai kalah 0-1 di leg pertama.

Messi kemudian mengikuti jejak sang rival namun dengan cara yang lebih memalukan. Setelah secara meyakinkan menyingkirkan Napoli di babak 16 besar, Messi dan Barcelona harus terdepak dari Liga Champions dengan hasil yang sangat memalukan. Tak main-main, mereka dilumat Bayern Munchen dengan skor 8-2 di perempatfinal, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, ini jadi kali pertama sejak musim 2004/2005 tak ada lagi tim Messi maupun Ronaldo yang berlaga di empat besar Liga Champions. Sebelumnya, keduanya silih berganti tampil di semifinal dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Messi tercatat bisa mencapai babak semifinal sebanyak delapan kali, dengan empat melaju ke final dan keluar sebagai juara. Sementara Ronaldo sudah 11 kali melaju ke empat besar Liga Champions dengan lima diantaranya menembus final dan semuanya bisa dimenangkan oleh pria asal Portugal itu.

Usia Messi dan Ronaldo memang sudah memasuki kepala tiga. Bisa jadi, kegagalan keduanya musim ini menjadi tanda-tanda berakhirnya kejayaan kedua pemain itu setelah sama-sama gagal melaju ke semifinal.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here