Lini Depan Bagus, Man United Pasti Finish di Empat Besar - Vivagoal.com
Tenang! Lini Depan Oke, Man United Pasti Finish di Empat Besar
Manchester United, Foto: dok Bola Okezone

Lini Depan Bagus, Man United Pasti Finish di Empat Besar

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Lini depan Manchester United sejauh ini tampil cukup gahar di Liga Inggris. Louis Saha pun meyakini Setan Merah masih punya kans besar finish di posisi empat besar.

Manchester United saat ini masih tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari 12 pertandingan. Setan Merah tertinggal 12 angka dari Chelsea yang ada di peringkat pertama. Mereka juga tertinggal enam poin dari West Ham United di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Mantan penyerang Man United, Louis Saha kecewa berat dengan performa United yang cuma sekali bisa meraup poin penuh dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League. Sementara lima laga lainnya kalah, dan sekali imbang.

Padahal dalam rentang waktu yang sama, rival-rival Man United yang ada di posisi empat besar juga beberapa kali terpeleset. Seperti Chelsea yang hanya meraih lima kemenangan, satu imbang dan sekali kalah dalam tujuh laga terakhirnya.

Man City yang berstatus juara bertahan juga mengoleksi hasil yang sama dengan Chelsea. Sementara Liverpool yang ada di posisi tiga besar lebih parah lagi dengan hanya meraup tiga kemenangan dalam 7 laga terakhirnya, tiga imbang dan sekali kalah.


Baca Juga:


Ada pun West Ham yang sukses menembus empat besar sempat membukukan tiga kekalahan dengan hanya meraup 4 kemenangan.

Tapi Saha masih meyakini Setan Merah mampu menembus posisi empat besar di klasemen akhir mengingat masih banyaknya pertandingan yang akan dimainkan hingga Mei 2022 mendatang. Selain itu, komposisi pemain yang hebat di lini depan juga dianggap Saha sebagai faktor utamanya.

Sebagai informasi, dari total 20 gol yang sudah dibuat Man United di pentas Liga Inggris, 18 diantaranya dibuat oleh para pemain depan. Rinciannya, Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Cristiano Ronaldo (4 gol), Jesse Lingard dan Marcus Rashford (2 gol), dan masing-masing satu gol dari Anthony Martial dengan Edinson Cavani.

“Karena Premier League masih bakal berlangsung lama, saya masih percaya mereka (Man United) bisa menunjukkan performa bagus dan terus berlari,” ucap Saha dikutip dari 101greatgoals.

“Mereka juga tidak akan terhentikan karena memiliki empat pemain depan sebagai salah satu yang terbaik di Premier League. Tentu saja, mereka juga perlu membantu pertahanan karena terpenting adalah terciptanya keseimbangan.

“Dalam permainan, tidak ada yang bisa mengawal empat atau lima pemain depan mereka. Martial, ketika dia dalam performa terbaik, dia tidak akan tersentuh. Menempatkan mereka semua pada posisi dan kondisi yang tepat akan membuat Man United terbang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com