Transfer Pjanic ke Barcelona Untungkan Beberapa Klub Ini, Siapa?

0
20
Transfer Pjanic ke Barcelona Untungkan Beberapa Klub Ini, Siapa
Sumber: Reuters

Vivagoal Serie A – Pertukaran Miralem Pjanic dan Arthur Melo nyatanya tidak hanya melibatkan Juventus dan Barcelona. Beberapa klub yang sebelumnya pernah dibela Pjanic nyatanya juga kecipratan untung.

Pertukaran antara Juventus dan Barcelona itu sendiri sejatinya sudah terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Namun kesepakatan tak kunjung tercapai karena satu dua alasan, baik dari kedua klub atau masing-masing pemain.

Setelah menjalani negosiasi yang cukup panjang, kesepakatan akhirnya didapatkan. Barcelona mendapat untung dengan selisih harga 17 juta euro. Juventus pun diuntungkan karena mendapatkan pemain yang lebih muda dari Pjanic.

Namun ternyata bukan hanya kedua klub di atas yang mendapat keuntungan. Dilansir dari Calcio e Finanza dan CIES Football Observatory, beberapa klub berhak mendapatkan ‘pembayaran solidaritas’ seperti dalam regulasi FIFA.

Pembayaran solidaritas itu sendiri menjadi apresiasi kepada klub-klub yang telah membantu perkembangan sang pemain. 


Baca Juga:



Sebanyak tiga juta euro dialokasikan untuk ‘pembayaran solidaritas’ ini, lima persen dari total kesepakatan transfer. Dengan rincian penerima: AS Roma (600 ribu euro), Olympique Lyon (450 ribu euro), Metz (1,05 juta euro) dan FC Schifflange sebagai klub pertama Pjanic (900 ribu euro).

Kedua pemain sendiri saat ini masih bisa membela tim lamanya. Hal ini karena Pjanic dan Arthur baru akan saling bertukar seragam setelah Liga Champions 2019/20 usai. Menurut jadwal, kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut baru dimulai kembali pada bulan Agustus mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here