5 Hasil Pertandingan Terbesar di Dunia Sepakbola

0
222
ARTICLE

Vivagoal 5 Fakta –  Saat jeda internasional baru-baru ini, Portugal menang telak dalam laga persahabatan kontra Andora di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020).  Tampil di kandang sendiri, Portugal mencukur habis lawannya tujuh gol tanpa balas.

Masing-masing gol Portugal dijaringkan oleh Pedro Neto, Renato Sanches, Emili Garcia, Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Paulinho yang berhasil menorehkan dua gol.

Belakangan ini, rasanya skor-skor besar nan mencolok makin sering terjadi. Klub sekelas Barcelona saja bahkan pernah dibantai habis oleh Bayern Munchen.

Kalah dengan margin lebih dari lima gol memang bukan hal mengenakan.  Tapi itulah sepakbola, bundar dan sulit untuk diprediksi. Di mana klub bintang lima pun tak bisa menolak takdir untuk terbantai.

Berikut 5 fakta soal hasil pertandingan terbesar di dunia sepakbola. Meski kadang diluar nalar tapi itulah kenyataan. Berikut daftarnya:

1.Tottenham VS Bayern Munchen (2-7)

Bayern Tottenham  Penampilan tangguh Bayern Munchen dalam upaya mereka meraih treble winners di musim 2019/20 sejatinya sudah tercium sejak awal. Bahkan sebelum Hansi Flick diangkat menjadi pelatih utama The Bavaria.

Kala itu, ketika masih di besut Niko Kovac, Bayern Munchen berpesta 7-2 di kandang Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino, harus menerima fakta bahwa klub yang dilatihnya tak berkutik di kandang sendiri dalam fase grup Liga Champions.

Joshua Kimmich mencetak satu gol, dua gol dilesakan Robert Lewandowski, dan empat gol dicetak eks pemain Arsenal, Serge Gnabry. Sementara itu, Spurs hanya bisa memperkecil keadaan lewat dua gol yang masing-masing dijaringkan oleh Son Heung-Min.

2. Jerman Vs Brasil (7-1)

Brasil Vs JErman Ungkapan bola itu bundar, bukan isapan jempol belaka. Negara penghasil pemain berkualitas terbanyak di dunia, Brasil, bahkan pernah menjadi pesakitan dalam pertandingan Piala Dunia.

Piala Dunia 2014 bak mimpi buruk buat Tim Samba. Berhasil menembus semifinal, Brasil ditantang Timnas Jerman. Sayangnya di laga tersebut, Brasil digilas habis Der Panzer dengan skor akhir 7-1.

Tujuh gol Jerman dilesakkan Thomas Muller, Miroslav Klose, Sami Khedira, dua gol Toni Kroos, dan dua gol Andre Schurrle. Sebaliknya, Oscar, berhasil menciptakan gol hiburan dengan menjaringkan satu-satunya gol buat Brasil.

3. Bayern Munchen Vs Barcelona (8-2)

Bayern BarcaKawal terus 8-2! Hingga saat ini, perkataan tersebut masih sering muncul di banyak kanal sosial media. Kekalahan 8-2  Barcelona atas Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20 memang sulit dilupakan hingga saat ini.

Dalam pertandingan itu, El Barca¸memang didikte habis oleh Bayern Munchen. Meski di isi oleh Arturo Vidal, Luis Suarez, Ivan Rakitic dan Lionel Messi, tapi mereka tak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan.


Baca Juga: 


Skor 8-2 ini juga tercatat sebagai skor terbesar di fase gugur sepanjang sejarah Liga Champions. Bagi Barcelona, kekalahan ini tentu menjadi pengalaman tak mengenakan yang bakal selalu terkenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here