Demi Nonton Messi, Masyarakat Bolivia Sampai Rela Naik Bukit - Vivagoal.com
Demi Nonton Messi, Masyarakat Bolivia Sampai Rela Naik Bukit
Sumber: GiveMeSport

Demi Nonton Messi, Masyarakat Bolivia Sampai Rela Naik Bukit

Zikri Adillah - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Tak heran, demi menyaksikannya berlatih, masyarakat La Paz di Bolivia rela naik keatas bukit dan atap rumah.

Dalam kurun waktu 16 tahun terakhir, Messi begitu identik dengan gol. Hingga saat ini, La Pulga sudah membukukan total 706 gol dari 873 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Bukan cuma sekedar produktif dalam urusan menjebol gawang lawan, El Messiah juga begitu piawai dalam hal menciptakan peluang untuk rekannya mencetak gol. Tak main-main, total jumlah assistnya hingga saat ini sudah menyentuh 326 assist yang dikoleksinya bersama Barcelona dan untuk Argentina.

Tak heran, dengan semua performa ciamiknya tersebut, dimanapun Messi bermain, semua orang bakal antusias dan berduyun-duyun untuk datang menontonnya. Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di kota La Paz, Bolivia.

https://www.instagram.com/p/CGSsnnrnLFp/?utm_source=ig_web_copy_link

Messi yang saat ini sedang membela Argentina untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Bolivia, sebelum laga melakoni pemusatan latihan di kamp yang letaknya berada di pegunungan. Sebagaimana yang diketahui, La Paz adalah kota tertinggi di dunia karena berada di ketinggian 3.500 mdpl.

Kendati demikian, berdasarkan video yang  di posting di instagram ESPN FC, masyarakat disana sepertinya sudah biasa dengan hal itu dan tetap nekat ingin menyaksikan peraih enam Ballon d’Or tersebut berlatih bersama skuad Albiceleste.


Baca Juga:


Karena latihan timnas Argentina digelar tertutup dengan protokol kesehatan yang ketat, orang-orang di sekitar kamp latihan itu memutuskan untuk naik ke atas bukit. Mereka bahkan sampai memadati jalanan di area perbukitan meski cuma bisa melihat sang idola dari jauh.

Beberapa dari masyarakat itu juga sampai rela naik ke atap rumah karena menganggap sebuah pengalaman unik jika bisa melihat langsung ikon Barcelona tersebut dengan mata kepala sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com