Dynamo Kyiv Sudah Kantongi Tips Cara Meredam Messi Dan Ronaldo

0
256
Dynamo Kyiv Sudah Kantongi Tips Cara Meredam Messi Dan Ronaldo
Sumber: Target Scouting

Vivagoal – Liga Champions – Dynamo Kyiv boleh dikata termasuk tim yang paling bernasib buruk bersama Ferencvaros di ajang Liga Champion musim ini. Pasalnya, mereka akan bertemu Barcelona dengan Messi-nya dan Juventus bersama Ronaldo-nya. Meski demikian, pelatih Dynamo, Mircea Lucescu mengaku tak takut karena sudah tahu kualitas keduanya.

Dari hasil drawing Liga Champions yang sudah digelar pada awal September kemarin, Juventus yang berada di pot 1 sebagai tim unggulan terundi masuk ke grup G bersama Barcelona yang menempati pot II. Selain ada juga Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang boleh dikata kekuatannya masih dua level dibawah Barcelona dan Juventus.

Dengan komposisi seperti ini, tanpa menepikan kualitas Dynamo dan Ferencvaros, diatas kertas Barcelona dan Juventus diprediksi tinggal berebut posisi juara grup.

Di sisi lain, pelatih Dynamo, Mircea Lucescu mengaku tidak punya persiapan khusus untuk meredam permainan dua pemain terbaik di dunia tersebut. Mantan pelatih Inter Milan itu mengatakan, para pemainnya cuma akan memanfaatkan segudang pengalaman miliknya yang sudah beberapa kali menghadapi Messi dan Ronaldo.

“Saya sudah cukup sering menghadapi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi buat para pemain Dynamo ini adalah kesempatan pertama menghadapi Messi dan Ronaldo. Jadi saya harus menjelaskan karakteristik permainan mereka berdua secara mendetail.” ucap Mircea Lucescu dilansir dari laman resmi UEFA.

“Messi adalah pemain pendek yang bisa mengeksploitasi ruang sempit karena punya akselerasi, kepercayaan diri tinggi dan kemampuan dribel yang luar biasa.” jelasnya.


Baca Juga:


“Ronaldo berbeda. Dia punya obsesi mencetak gol dan itu membuatnya butuh ruang yang lebih besar. Dia butuh rekan-rekan setimnya untuk menciptakan ruang tersebut.” analisa Lucescu.

“Messi bisa bekerja sendiri, sementara Ronaldo baru bekerja sendiri jika sudah berada di dalam kotak penalti. Dia biasa memanfaatkan celah yang sudah dibuat rekan-rekannya untuk melepaskan tembakan keras. Messi dan Ronaldo adalah dua pemain dengan karakter yang berbeda. Tapi mereka pemain yang luar biasa.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here