Legenda Klub: Tim Pelatih Man United, Penuh Omong Kosong! - Vivagoal.com
(Photo: 90min.id)

Legenda Klub: Tim Pelatih Man United, Penuh Omong Kosong!

Irman Maulana - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Manchester United, Paul Ince mempertanyakan apakah Ole Gunnar Solskjaer telah berupaya keras untuk meningkatkan kualitas para tim pelatihnya di belakang layar saat ini. Ia mengaku penasaran tentang pertam dari staff pelatih United sekarang.

Paul Ince mengecam Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatihnya pasca Manchester United harus dilumat habis oleh Liverpool. Ince merasa standar dari para pengisi belakang layar Man United itu terlalu banyak omong kosong.

Di akhir pekan lalu, tampaknya jadi pekan yang kelam bagi para pecinta Man United, karena harus melihat tim kesayangannya diobrak-abrik oleh The Reds. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menyerah dengan skor telak lima gol tanpa balas dari sang rival.

Kekalahan tersebut kini menyebabkan seruan luas agar Solskjaer segera melepas jabatannya sebagai manajer. Padahal di awal musim, Man United bisa bermain bagus, namun kini justru menurun dalam empat laga terakhir di Liga Inggris.

Ambisi mereka memutus dahaga gelar Liga Inggris semakin sulit, karena kini terpaut delapan poin dari Chelsea di puncak untuk sementara. Ketimbang para rival, Man United jadi tim dengan rekor pertahanan terburuk yakni 15 gol.

Ince sendiri mengaku dibuat bingung oleh para tim pelatih yang belum bisa mengeluarkan bakat terbaik dari pada pemain. Ia bahkan menyatakan keraguannya pada Solskjaer, yang dirasa kurang kompeten dan mempertanyakan pemilihan staf pelatih United.

“Kamu tidak bisa memiliki manajer yang membawa Cardiff turun. Lalu pergi ke Molde, dan berekspektasi ketika masuk ke tim terbesar di dunia dan menghasilkan tim yang akan menantang tim terbaik di dunia dengan staf yang dimilikinya,”ujar Ince dilansir Goal.


Baca Juga:


“Anda punya pelatih U-23 yang datang dari akademi. Dia punya Michael Carrick… Tidak ada pengalaman melatih. Micky Phelan… Aku tidak tahu apa yang dia lakukan. Itu timnya.

“Kamu terus menyebut soal taktik dan tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari para pemain. Lihatlah para staff. Inilah staff yang Ole bilang ‘sangat bagus, brilian’. (Padahal) Itu penuh dengan omong kosong, karena mereka senang kebobolan gol.”

Mantan pemain internasional Inggris itu juga memiliki keraguan baru tentang bagaimana para pemain United mendapat instruksi ketika dalam latihan. Saking penasarannya, Ince bahkan dengan tegas ingin melihat sendiri apa yang terjadi di markas latihan United di Carrington.

“Apakah mereka melakukan pekerjaan defensif? Apakah mereka tahu di mana para pemain harus berada ketika bola berada dalam posisi tertentu?,”ungkap Ince.

“Saya benar-benar ingin pergi ke Carrington dan menonton selama seminggu dari apa yang mereka lakukan saat latihan. Aku ingin melihatnya. Saya tidak tahu apakah mereka bermain lima sisi, sedikit bola voli dan semua sampah itu. Tidak tahu apa yang mereka lakukan tetapi sangat ingin kesana.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com