Mantan Pemain Timnas Portugal Ungkap Satu Hal yang Buat Ronaldo Begitu Gemilang

0
682
Ronaldo
Sumber: Twitter

Vivagoal Serie A – Mantan pemain Timnas Portugal, Abel Xavier menyebut jika Cristiano Ronaldo selalu fokus berkembang. Salah satu caranya adalah dengan meninggalkan zona nyaman.

Xavier mengatakan jika Ronaldo bisa saja bertahan di Manchester United atau Real Madrid hingga pensiun dan meraih banyak gelar. Namun yang terjadi, mantan rekannya di timnas itu memilih untuk menjauh dari zona nyaman.

Hal itu dilakukan agar Ronaldo bisa memaksa dirinya untuk jauh lebih berkembang. Dan kini Ronaldo tengah berada di Juventus untuk memaksa tubuhnya terus berlari dan tidak duduk santai di zona yang membuatnya nyaman.

“Dia adalah seorang pemenang sejati dan fokus mentalnya sangat hebat. Anda menyadari bahwa dia tidak pernah merasa senang berada di zona nyaman,” buka Xavier kepada Stats Perform News.

“Dia pernah bermain di Madrid, dia menang. Dia pernah di Man United, dia menang. Dia sekarang di Juventus dan juga memenangi banyak hal.”

“Kemanapun dia pergi, dia akan menang baik secara individual maupun kolektif,” imbuhnya.


Baca Juga:


Ronaldo sendiri saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun Xavier tidak melihat ada yang hilang dari Ronaldo. Fokusnya tetap membawa tim meraih berbagai gelar bergengsi demi menambah gelar individunya.

“Saya kira itulah tujuannya [membantu Juve terus juara]. Itulah tujuan utamanya, sebab dia adalah seorang pemenang,” sambung Xavier.

“Saya mengenal dia pada masa saya masih bermain dan dia adalah pemain muda yang begitu cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan timnas.”

“Saya percaya dia masih pemain yang komplit, dia punya pikiran kuat, sangat fokus. Dan dia ingin meraih gelar. Dia ingin meraih gelar individu dan dia ingin meraihnya secara kolektif,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here