Menjual Pjanic Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Barcelona! - Vivagoal.com
Menjual Pjanic Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Barcelona!
Miralem Pjanic, Football Espana

Menjual Pjanic Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Barcelona!

Aditya Bayu - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona harus benar-benar memutar otak agar bisa melepas gelandang asal Bosnia, Miralem Pjanic, karena sulit mencari pembeli ditengah situasi krisis ekonomi seperti sekarang.

Barcelona mendatangkan Pjanic pada musim panas lalu. Raksasa La Liga tersebut membuat kesepakatan bersama Juventus dengan memasukkan Arthur Melo dengan tambahan biaya yang mencapai 60 Juta Euro atau sekitar 1 Triliun Rupiah.

Pembelian Pjanic awalnya disebut langkah transfer yang bijak dari Blaugrana. Hal ini mengingat pemain asal Bosnia itu memiliki pengalaman dan juga kualitas top untuk membangun lini tengah solid di skuat Blaugrana.

Namun kedatangan Ronald Koeman menjadi petaka bagi Pjanic. Sang pemain tak masuk dalam rencana pelatih asal Belanda dan lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang berkeringat di atas lapangan.

Melihat situasi sulit Pjanic tersebut, Barcelona berencana melepasnya pada musim panas tahun ini. Namun mereka tak bisa sembarangan melepas Pjanic jika tau mau mengalami banyak kerugian.


Baca Juga:


Dilansir dari Goal, Barcelona tidak boleh merugi lebih dari 15 juta euro. Mengingat Barca mendatangkan Pjanic dengan harga cukup tinggi, mereka setidaknya harus melepas Pjanic dengan mahar 45 juta euro.

Sayangnya, rencana Barcelona melepas Pjanic tak akan semudah membalikkan telapak tangan. El Barca diprediksi akan kesulitan mencari klub yang meminati pemain berusia 30 tahun itu ditengah kondisi krisis finansial banyak tim Eropa sekarang.

Barcelona saat ini dipenuhi oleh para pemain tak terpakai yang justru menghabiskan biaya untuk membayar gaji mereka. Melepas pemain-pemain itu juga bisa membuat modal belanja mereka melonjak. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com