Ronaldo Terancam Absen di Laga Big Match Ini - Vivagoal.com
Solskjaer Tak Keberatan Andai Ronaldo Kembali ke Manchester United
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sumber: Bleacher Report

Ronaldo Terancam Absen di Laga Big Match Ini

Fachrizal Wicaksono - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Cristiano Ronaldo dikabarkan terjangkit Covid-19. Pemain asal Portugal itu pun kini terancam absen saat Juventus bertemu Barcelona di pertemuan pertama fase grup Liga Champions musim 2020/2021.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola ketika Cristiano Ronaldo dinyatakan positif tertular virus Corona. Informasi ini disampaikan langsung oleh federasi sepakbola Portugal di situs resminya. Disebutkan bahwa penyerang Juventus itu tertular virus Corona usai menjalani tes.

Dalam keterangannya, Ronaldo langsung dipulangkan dari skuad. Namun CR7 diberitakan dalam kondisi baik alias tanpa gejala saat tertular Covid-19.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tugas timnas setelah dinyatakan positif Covid-19 sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain international Portugis itu dalam kondisi baik, tanpa gejala dan kini dalam isolasi.” isi pengumuman Portugal.



Baca Juga:


Kabarnya, Ronaldo baru akan kembali menjalani tes kedua untuk melihat dirinya masih positif atau tidak pada 14 hari kedepan. Jelas ini menjadi kabar buruk untuk Juventus.

Pasalnya, jika Ronaldo harus menjalani karantina selama 10-14 hari, maka pemain berusia 35 tahun itu diprediksi baru dinyatakan sembuh pada 23 Oktober, enam hari sebelum laga kontra Barcelona di fase grup Liga Champions berlangsung, yakni 29 Oktober 2020.

Menurut protokol kesehatan UEFA, seorang pemain harus melalui proses administrasi selama tujuh hari pasca terbebas dari virus Corona sebelum diizinkan kembali ke lapangan. Itu artinya kecil kemungkinan Ronaldo bisa diturunkan pada laga melawan Barcelona-nya Messi.

“Peserta yang telah pulih dari virus diminta untuk menyerahkan dokumentasi ke UEFA Protocol Advisory Panel (UPAP) termasuk tanggal diagnosa virus, riwayat medis lengkap yang relevan dan dokumen medis lainnya. Kesemuanya itu harus diselesaikan dan disediakan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA.” isi protokol kesehatan UEFA dilansir dari Football Italia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com