Tegar Akui Kemenangan PSIS Atas Persija Jadi Laga Paling Berkesan

0
11
Tegar Infantrie
Tegar Infantrie mengikuti sesi cross country, program latihan fisik PSIS Semarang dalam TC fisik di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (22/3/2019). (Sumber: Tribun Jateng)

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto mengaku masih mengingat pertandingan antara timnya melawan Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 2019.

Saat itu, Laskar Mahesa Jenar memang berhasil tampil memukau usai melakukan comeback sempurna lewat dua gol Hari Nur Yulianto di 15 menit terakhir jelang pertandingan usai.

Padahal di babak pertama hingga menit ke-74, PSIS yang saat itu berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Magelang harus tertinggal lebih dulu melalui gol Ryuji Utomo.

Menurut Tegar Infantrie, laga tersebut sangat berkesan buat dirinya karena pemain bernomor punggung 6 itu mengaku memiliki andil yang besar atas terciptanya kemenangan PSIS atas Persija.

Di momen tersebut, Tegar Infantrie yang dimasukkan di menit ke-70 pada babak kedua menggantikan Silvio Escobar, namun baru beberapa menit masuk di lapangan, ia seperti memberi semangat baru bagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.


Baca Juga:


Puncaknya, Tegar Infantrie mampu memberi assist untuk gol kemenangan sekaligus gol kedua Hari Nur Yulianto. Umpan jauhnya dari sisi kiri pertahanan Persija membuat Andritany dan pemain belakang Macan Kemayoran salah mengantisipasi.

Alhasil, Hari Nur yang berdiri bebas mampu mencocor bola ke dalam gawang yang sudah kosong dan merubah skor menjadi 2-1 untuk PSIS. Menurut Tegar Infantrie, hal itu membuat pertandingan kontra Persija jadi salah satu pertandingan yang paling sulit untuk ia lupakan.

“Paling saya kenang waktu PSIS bisa menang melawan Persija. Tahun 2019 kami lawan Persija di kandang, mainnya di Magelang,” ujar Tegar Infantrie dilansir dari situs resmi PSIS.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here