5 Fakta 16 Besar Liga Champions 2021: Goresan Sejarah Baru - Vivagoal.com
16 Besar Liga Champions

5 Fakta 16 Besar Liga Champions 2021: Goresan Sejarah Baru

Dimas Sembada - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal5 Fakta  – Goresan sejarah baru nampak bakal tercipta di Liga Champions 2020/21. Tengah pekan ini, kompetisi tertinggi benua biru kembali digelar.

Memasuki babak 16 besar leg kedua, pembuktian dan perjuangan dipastikan tersaji. Beberapa klub sedang terdesak dan terancam tereliminasi dalam perebutan Si Kuping Besar. 

Sebutlah Atletico Madrid yang secara mengejutkan telan pil pahit di leg pertama usai kalah 1-0 dari Chelsea. Begitupun Monchengladbach yang kalah 2-0 saat bersua Manchester  City.

Vivagoal kali ini merangkum 5 catatan penting soal Liga 16 besar Liga Champions 2020/21. Simak ulasan selengkapnya:

1.Erling Haaland Top Skor

Haaland
Foto: Erling Haaland Twitter

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland punya potensi besar untuk menjadi pemain sukses di masa mendatang. Saat ini, memasuki leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21, Haaland masih duduk di tangga teratas perbutan top skor Liga Champions musim ini. 

Turun di lima pertandingan Liga Champions, Haaland sukses mengemas delapan gol plus satu assist. Catatan itu membawa penyerang asal Norwegia tersebut unggul dua gol dari Alvaro Morata yang menempelnya di papan pencetak gol terbanyak. 

Erling Haaland diprediksi masih bakal menjadi tumpuan Edin Terzic, Pelatih Die Borussen,  dalam menjalani leg kedua 16 Besar Liga Champions kontra Sevilla. 

Di leg pertama lalu,  Haaland sukses mencetak brace dalam laga ketat yang tersaji di Ramon Sanchez Pizjuan.

2.Langkah Berat Barcelona

Mbappe vs Barcelona Pique
(Photo: Joan Monfort/AP via De Standaard)

Barcelona tengah berada dalam cobaan berat musim ini. Inkonsisten di awal musim, perlahan namun pasti skuad besutan Ronald Koeman mulai kembali ke sentuhan terbaiknya di paruh kedua musim ini.

Sayang, laju mulus tak tersaji di Liga Champions. Memasuki fase 16 besar Liga Champions, El Barca diwajibkan menjamu Paris Saint-Germain di Camp Nou pada leg pertama lalu. Hasilnya menyakitkan, tampil di kandang sendiri, Barca menyerah 4-1. 

Memasuki leg kedua, tak ada kemudahan yang akan didapati Barcelona. Selain PSG yang diberitakan siap tampil full team, mengemas 4 gol di Parc des Prince untuk lolos ke babak selanjutnya bukanlah hal sepele. 


Baca Juga: 


Tapi kesuksesan Barcelona comeback  di Copa del Rey kontra Sevilla beberapa pekan lalu jadi modal penting. Kala itu, Barcelona tertinggal 2-0 di semifinal leg pertama, di leg kedua, mereka menyerang habis-habisan dan sukses mengunci tiket final usai menang tiga gol tanpa balas.

3.Peluang Come Back Atalanta 

Kena Comeback Torino, Pelatih Atalanta Terheran-Heran
Gian Piero Gasperini. Sumber: CalcioToday.it

Tak beruntung! Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan laju skuad besutan Gian Piero Gasperini di 16 besar Liga Champions. Ditantang Real Madrid, mereka dipaksa menyerah 1-0 di kandang sendiri. 

Namun, tak ada yang mustahil bagi Atalanta berkaca pada penampilan mereka. La Dea sangat mungkin untuk membalikan keadaan dan berbalik menang di leg kedua nanti. 

Pasalnya, di leg pertama lalu, meski bermain dengan 10 pemain dari menit ke-17 mereka mampu memberi perlawanan sengit bagi El Real. Meski digempur habis-habisan, gol Real Madrid baru hadir di penghujung babak kedua lewat Ferland Mendy.

Karenanya, posisi Madrid jelas belum aman di leg kedua nanti meski akan tampil di kandang sendiri. Atalanta dipastikan bakal menjalani segala cara untuk membalikan keadaan.

4.Laju Mulus Bayern Munchen

Davies Bayern Munchen
Foto: 90 Min

Bayern Munchen melaju mulus di 16 besar Liga Champions 2020/21. Berhadapan dengan wakil Italia, Munchen menunjukan kelasnya dengan menang 4-1 di leg pertama lalu. 

Kecil kemungkinan Lazio bisa membalikan keadaan berkaca pada ketangguhan Bayern saat ini. Di pertandingan terakhirnya kontra Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker, sempat tertinggal dua gol, mereka lantas berbalik unggul lewat sang kreator, Robert Lewandowski. 

Berstatus sebagai juara bertahan, skuad besutan Hans Flick punya segalanya untuk terus memastikan satu tiket ke babak selanjutnya. 

Sejauh ini FC Hollywood sudah mengoleksi tiga trofi si kuping besar. Wakil Jerman tersebut dipastikan bakal berusaha meraih trofi keempat mereka musim ini.

5.Saksi Sejarah

5 Fakta

Bagi kalian pecinta sepak bola Eropa, jadilah saksi sejarah untuk menyaksikan laga seru Liga Champions. Setidaknya ada empat jadwal pertandingan Liga Champions  tengah pekan ini.

Pada Rabu (10/3/2021) Juventus bakal menjamu Porto di Turin, begitupun Dortmund yang akan menerjang Sevilla di Signal Iduna Park. 

Esok harinya, tepat pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, PSG akan menjamu Barcelona di Parc des Prince dan Liverpool akan menjalani partai pembuktian di Anfield menghadapi RB Leipzig.


Baca Juga: 


Sementara itu, Real Madrid, Atalanta, Man City, Gladbach, Bayern Munchen, Lazio, Chelsea dan Atletico Madrid baru bakal bertanding tengah pekan depan pada 17 dan 18 Maret mendatang. 

Semua pertandingan ini bisa Anda saksikan melalui live streaming Liga Champions di vidio.com sebagai salah satu pemegang hak siar atau Champions TV pun bisa anda akses menyaksikan laga seru tengah pekan ini. 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com