Andai Kembali Bereuni, Ini Hitungan Jumlah Gol Messi di Bawah Asuhan Guardiola!

0
48
Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih bersama-sama di Barcelona
Pep Guardiola dan Lionel Messi saat masih bersama-sama di Barcelona (Sumber: Twitter)

Vivagoal Serie A – Dalam beberapa hari terakhir, rumor bakal kembali berkolaborasi antara Lionel Messi dengan Pep Guardiola berhembus kencang. Uniknya, keduanya takkan di melakukan reuni di Barcelona, melainkan Juventus. Bianconeri disebut-sebut bakal jadi destinasi selanjutnya buat Messi dan Guardiola dengan alasan yang berbeda.

Manchester City diskors tak boleh tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan akibat pelanggaran Financial Fair Play. Kubu Citizens dinyatakan terbukti melakukan penggelembungan dana sponsor menggunakan dana pribadi pemilik klub, Sheikh Mansour.

Meski sudah melakukan banding, dan hasilnya bakal segera diumumkan bulan ini, namun sanksi ini diyakini bikin sejumlah bintang Man City termasuk manajernya, Pep Guardiola memikirkan ulang masa depannya. Guardiola pribadi masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang, namun tak menutup kemungkinan pindah ke Juventus jika raksasa Italia itu terus menggodanya.

Sedikit informasi, isu Guardiola ke Turin sudah merebak sedari akhir musim lalu. Setelah Massimiliano Allegri menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih, nama Guardiola muncul sebagai kandidat terkuat.

Bagaimana dengan Messi? Spekulasi saat ini sedang berkembang liar, Salah satu bursa taruhan menempatkan Juventus di posisi kedua sebagai klub tujuan La Pulga setelah Manchester City andai dirinya benar-benar hengkang dari Barcelona.

Seperti yang sudah diutarakan di awal, jika ini sampai terjadi maka kolaborasi antara Pep Guardiola dan Messi bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Messi dan Guardiola sudah sempat bekerjasama di Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012.



Kombinasi keduanya berhasil memberikan banyak trofi buat El Barca. Messi berperan besar atas kesuksesan Guardiola merengkuh 14 trofi dari kemungkinan 16 trofi yang bisa diboyongnya ke lemari koleksi Blaugrana. Pertanyaanya kemudian, berapa banyak gol yang dicetak Messi saat dibesut Guardiola?

Selama empat musim dilatih Pep, jumlah gol Messi selalu meningkat setiap musimnya. Pada musim perdana Pep melatih Barca, yakni 2008/2009, Messi bisa membukukan 38 gol. Kemudian meningkat menjadi 47 gol semusim setelahnya. Pada musim 2010/2011 jumlah gol Messi menembus 53 gol.

Dan yang paling fantastis dibuat Messi pada musim terakhir Pep di Barcelona, yakni 73 gol. Secara keseluruhan, jika diakumulasi dalam empat musim bersama Pep, Messi bisa mengemas 211 gol, fantastis! Jika dirata-ratakan, Messi mampu melesakkan 52,7 gol per musimnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here