Kiper Legendaris Italia Tak Lagi Mau Tampil di Piala Dunia - Vivagoal.com
(Photo: Instagram @gianluigibuffon via Pikiran Rakyat

Kiper Legendaris Italia Tak Lagi Mau Tampil di Piala Dunia

Irman Maulana - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Mengijak usia kepala empat, kiper veteran, Gianluigi Buffon masih eksis bermain tim masa kecilnya AC Parma di musim ini, namun Ia mengaku sudah tak lagi berhasrat membela Tim Nasional Italia di ajang internasional.

Gianluigi Buffon menjadi satu diantara pemain yang memiliki karir sangat panjang. Debut profesional tahun 1994, Buffon masih terlihat bugar berada dibawah mistar gawang Parma saat usianya menginjak 44 tahun.

Salah satu alasan Ia belum pensiun adalah rasa penasarannya adalah untuk merengkuh trofi Liga Champions. Namun prestasi terbaiknya hanya bisa mencapai babak final tiga kali bersama Juventus.

Sementara di level internasional, Buffon termasuk dalam skuad juara Timnas Italia di Piala Dunia Jerman tahun 2006 silam. Terkait peluangnya tampil di Qatar, Buffon mengaku sudah tak lagi berminat main untuk Gli Azzurri.

“Tidak lagi. (Sebelumnya) Saya selalu menggunakan Piala Dunia sebagai alasan bagi mereka yang bertanya-tanya mengapa saya melanjutkan. Yang benar adalah, saya melanjutkan karena aku melakukan hal-hal yang orang lain tidak lakukan,” ujar Buffon dilansir Football Italia.

Sudah 43 Tahun, Buffon Tak Kunjung Berjodoh Dengan Liga Champions
Gianluigi Buffon, Sumber: Brila.net

“Namun, dinamika membuat aku mengerti bahwa Qatar tidak mungkin. Tidak apa-apa seperti ini, saya harus menghormati pilihan orang pintar seperti Roberto Mancini.

“Kami baru berbicara tiga tahun lalu, tetapi dia harus memilih yang paling cocok, juga untuk melindungi kelompok. Kami memiliki kiper yang kuat.”

Baca Juga:


Eks kiper PSG itu lalu sedikit mengomentari soal kembalinya si penyerang bengal, Mario Balotelli kedalam skuad Timnas Italia. Terakhir kali Super Mario membela Italia di level Internasional adalah saat menghadapi Polandia di ajang UEFA Nations League tahun 2018 lalu.

“Ini rumit, katakanlah kita harus mempercayai Mancini. Ini memiliki logika, saya tidak tahu apakah itu benar atau salah, tetapi memiliki sisi logika,” ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com